Friday, November 15, 2019
Home > Berita > Selama Masa Transisi, Anies-Sandi Tampung Pengaduan Warga dan Bentuk Tim Sinkronisasi

Selama Masa Transisi, Anies-Sandi Tampung Pengaduan Warga dan Bentuk Tim Sinkronisasi

Anies Baswedan. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta terpilih, mengajak warga Jakarta berpartisipasi selama masa transisi hingga pelantikan Oktober 2017

“Selama berjalan lima bulan ini, kita akan membuka ruang untuk warga datang menyampaikan aspirasi, menyampaikan harapan mereka,” kata Anies, di sela kunjungannya di Jalan Kesehatan, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (6/5).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berharap, aspirasi yang masuk dapat menunjukkan program pemerintah yang harus dilanjutkan di masa kepemimpinannya.

Setiap aspirasi yang masuk selama masa transisi, kemudian akan diterima tim sinkronisasi yang akan dibentuk untuk menyiapkan masa kepemimpinan selama Oktober hingga Desember 2017.

“Karena tugas kita bukan hanya menggantikan tetapi juga meneruskan. Jadi nanti mereka (tim sinkronisasi) akan banyak menampung aspirasi harapan dari warga,” imbuhnya.

Pasangan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno akan membentuk tim sinkronisasi untuk program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selama Oktober hingga Desember 2017. Tim sinkronisasi dibentuk karena ada kesenjangan antara periode fiskal dan periode pemerintahan.

“Ini teman-teman yang sebelumnya sudah membantu. Jadi yang selama ini telah menjadi pakar kita, jadi narasumber kita itulah yang nanti akan membantu dalam tim ini,” kata Anies.

Tim sinkronisasi akan mulai bekerja pada pekan ini. Tim sinkronisasi juga berencana mengadakan pertemuan dengan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan tim di bawah Pemprov.

“Kita akan bicara baik-baik, menceritakan apa yang menjadi rencana kita. Mempelajari apa yang telah dilaksanakan Pemprov. Kemudian dicari sinkronisasinya bagaimana,” imbuh mantan Ketua Komite Etik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru