Friday, November 22, 2019
Home > Berita > Sejumlah Wilayah Jabodetabek Potensi Hujan

Sejumlah Wilayah Jabodetabek Potensi Hujan

Sejumlah wilayah Jabodetabek berpotensi hujan. (kumparan)

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah wilayah di Jabodetabek berpotensi hujan pada siang hingga menjelang malam hari.

BMKG memberikan peringatan dini waspada potensi hujan dengan intensitas sedang disertai kilat dan petir serta angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Depok, Tangerang, Bekasi dan Bogor antara siang, sore dan menjelang malam hari.

Meski demikian, berdasarkan laporan prakiraan cuaca BMKG, Minggu, seluruh wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) berawan pada pagi hari.

BMKG memprediksi hujan dengan intensitas beragam mulai turun di wilayah Jabodetabek pada siang hari. Hujan dengan intensitas ringan diperkirakan akan mengguyur wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Sementara itu, Bekasi dan Depok diprediksi hujan dengan intensitas sedang, sedangkan hujan disertai petir akan melanda Bogor dan hujan lokal akan mengguyur Tangerang.

Berbeda dari wilayah Jabodetabek lainnya yang sebagian besar diprediksi hujan pada siang hari, wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan cerah berawan.

Hujan masih mengguyur sebagian wilayah Jabodetabek pada malam hari. Hujan disertai petir dengan intensitas lebat bahkan akan mengguyur wilayah Jakarta Timur, sementara hujan dengan intensitas sedang diprediksi terjadi di Bekasi, Depok dan Jakarta Barat.

Pada malam hari, hujan dengan intensitas ringan juga diperkirakan turun di wilayah Bogor dan Tengerang, sedangkan hujan lokal terjadi di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Utara.

BMKG memperkirakan suhu di Jabodetabek hari ini akan berkisar 20 derajat Celcius hingga 33 derajat Celcius dengan kelembaban antara 60 hingga 95 persen. (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru