Tuesday, October 23, 2018
Home > Berita > Sejumlah Pagar Pembatas di Kawasan Monas Dicabut, Biar Tak Halangi Kegiatan Warga

Sejumlah Pagar Pembatas di Kawasan Monas Dicabut, Biar Tak Halangi Kegiatan Warga

Kawsan Monas. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Pagar pembatas taman di sejumlah titik di area dalam kawasan Monas, Jakarta dicabut pengelola atas perintah Gubenur Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno, agar tak halangi berbagai kegiatan.

Kepala Unit Pengelola Teknis (UPT) Monumen Nasional (Monas) Munjirin mengatakan, pencabutan pagar taman Monas atas instruksi dari Gubernur dan Wakil Gubernur.

Sebelumnya Wakil Gubernur menginginkan agar taman-taman di Monas dapat digunakan untuk berbagai kegiatan warga baik olahraga maupun kegiatan lainnya. Saat itu Sandi ingin agar monas mencontoh Central Park, New York atau Hyde Park.

Munjirin menambahkan, selain instruksi gubernur dan wakil gubernur, pagar taman yang awalnya dibuat untuk batas agar warga tidak menginjak bagian rumput taman itu dicopot karena beberapa bagian sudah rusak.

“Iya kita sudah mulai, di samping keadaannya sudah mulai rusak, sudah mulai patah,” katanya, Kamis (11/1).

Munjirin mengatakan pencopotan pagar taman dilakukan secara bertahap dari dua hari kemarin. Hingga saat ini sebagian pagar taman sudah dicopot.”Paling baru 40-50 persen, bertahap,” tambahnya.

Pantauan wartawan di lapangan, sejumlah pagar taman sudah dicabut. Beberapa titik taman sudah tidak memiliki pagar taman, di antaranya di taman tepat di bawah tugu Monas.

Walau pagar taman telah dicopot, tanda peringatan agar tidak menginjak rumput taman masih terlihat di setiap sudut taman. Namun demikian beberapa warga terlihat bebas tetap berada di area rumput taman. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru