Wednesday, July 08, 2020
Home > Berita > Sejak Koma 2013, Tak Ada yang Boleh Mengunjungi Schumacher

Sejak Koma 2013, Tak Ada yang Boleh Mengunjungi Schumacher

Michael Schumacher dan Weber semasa jaya mereka. (mirror.co.uk)

MIMBAR-RAKYAT.com (Berlin) – Mantan manajer   Michael Schumacher, Willi Weber, menyatakan ia tidak diijinkan istri pebalap kondang F1 itu untuk mengunjunginya, sejak Schumi mengalami kecelakaan ski dan koma pada 2013.

Weber sebagai manajer Schumacher dan adiknya Ralf pada masa jaya kedua pebalap itu hingga Schumi pernah dinyatakan sebagai salah seorang atlet otomotif paling mahal bayarannya, karena menjadi bintang yang dikenal dunia.

Tapi tiga hari sebelum memasuki tahun kedua terjadinya kecelakaan itu, seperti diberitakan mirror.co.uk pada 26 Desember lalu, manajer berusia 74 tahun itu menyatakan istri Schumi, Corinna, menghalanginya untuk mengunjungi mantan atlet kondang itu.

Schumi mengalami kecelakaan yang mencederai beberapa bagian badannya, termasuk kepala, sehingga harus dirawat beberapa waktu di rumah sakit, sebelum akhirnya dibawa pulang.

Weber mengucapkan selamat Natal kepada semua sahabatnya yang sudah kehilangan kontak melalui Facebook.

Weber mengatakan kepada koran Jerman, Bild, “Amat disayangkan, seperti saya nyatakan melalui Facebook, Corina melarang saya melakukan kontak dengan Michael.  Saya sudah mencoba berpuluh kali untuk menghubunginya melalui Corinna tapi tetap tidak dapat ijin.”

“Situasinya terasa amat buruk bagi saya. Keluarga saya juga menderita. Keluarga kami sudah 25 tahun berkenalan – dan sekarang situasinya tidak dapat dimengerti,” tambahnya.

Bild tidak berhasil menghubungi manajer Schumacher, Sabine Kehm, untuk meminta komentarnya.

Minggu lalu, Kehm mengomentari tentang beriita yang menyatakan Schumacher sudah dapat berjalan, dengan kata “tidak bertanggung jawab”.

“Spekulasi yang tidak bertanggung jawab,” kata Kehm tentang rumor yang menyebutkan Schumacher sudah dapat berjalan.

Majalah Jerman,  Bunte, melaporkan bahwa juara dunia F1 tujuh kali Schumacher, sudah berjalan. Majalah itu secara eksklusif menurunkan berita yang menjadi laporan utama di halaman depan.

Laporan itu berdasar komentar teman Schumacher yang tidak bersedia disebutkan namanya, yang menyebutkan bahwa “Michael kelihatan amat kurus. Tetapi ia dapat berjalan dibantuk para ahli terapinya.”

“Ia berusaha melangkah beberapa kali. Ia bahkan dapat mengangkat tangannya.”

Tapi Kehm menampik laporan majalah itu.

Ia mengatakan,” Sayang sekali, kami tertekan dengan laporan majalah yang menyatakan Michael sudah dapat berjalan dan kami nyatakan bahwa itu tidak benar.”

“Spekulasi itu tidak bertanggung jawab. Ia luka amat serius. Ia amat membutuhkan privasi,” katanya.

“Laporan itu menjadi timbulnya harapan yang salah pada semua orang yang dekat dengan dia,” tambah wanita manajer F1 itu.

Berikut ini karir lomba Michel Schumacher”

Lomba 306 kali, 91 kali menang, 155 podium, 68 posisi pole.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru