Wednesday, December 11, 2019
Home > Berita > Sebelum beraksi di Yas Marina, Sean Geber Cotroen C3 di Reli Medan

Sebelum beraksi di Yas Marina, Sean Geber Cotroen C3 di Reli Medan

Mobil reli dunia Citroen C3 yang dikendarai Sean Gelael pada kejuaraan nasional reli mobil di Medan. (jagonya ayam)

MIMBAR-RAKYAT.com (Medan) – Sean Gelael menggeber sendiri Citroen C3 yang akan digunakannya pada Kejurnas Reli di Sumatera Utara, 23-24 November 2019. Ia tampil di Medan dan kawasan sekitarnya, sebelum mengikuti laga akhir F2 di UEA pada akhir bulan.

Sean menggeber mobil buatan Prancis itu pada latihan yang ia lakukan di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Rabu (13/11), menggunakan pace note yang dibuat  Tony Sircombe, yang menjadi co-driver Sean selama tes.

Tujuan Sean melakukan tes adalah untuk mengoptimalkan potensi mobil yang masuk kategori WRC 2 pada Kejuaraan Dunia Reli (WRC) di berbagai negara.

“Mencari batas kemampuan mobil ini menjadi mudah karena saya dibantu teknisi Citroen,” kata Sean yang khusus tampil dalam kejuaraan nasional reli di wilayah Danau Toba.  Sean akan mengikuti putaran akhir laga F2 2019 yang berlangsung di Yas Marina, UEA, pada 29 November 2019

Selama tes, Sean didampingi penuh oleh kru teknis Citroen dan setiap usai run  (uji trek 2 lap) mereka berdiskusi tentang hasil dan data yang ada.

“Kondisi di sini tidak mirip dengan yang ada di Medan nanti. Di sini panjang lintasan pendek, sekitar empat kilometer, sementara di Medan ada yang 15 km. Tapi test  ini amat penting,” kata Sean, yang lagi rehat membalap F2.

Ayah Sean yang juga ikut menjajal Citroen C3, Ricardo Gelael, menegaskan kenapa ia mendatangkan mobil ini ke Indonesia.

“Ini mobil yang terhomologasi oleh FIA.  Indonesia pernah dua kali jadi tuan rumah WRC,  jadi aneh sampai sekarang tidak ada mobil terhomologasi yang ada di sini. Jadi semoga kehadiran C3 ini akan membuka wawasan bagi kawan-kawan pebalap,” kata Ricardo yang juga mantan pereli nasional.

“Bila pun suatu waktu mereka mau jajal, silakan. Tapi level kejuaraan juga harus bagus,” kata Ricardo, juara nasional reli mobil pada 2006 .  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru