Wednesday, July 15, 2020
Home > Berita > Sean urutan pertama dan ayahnya Ricardo Gelael ketiga di Meikarta

Sean urutan pertama dan ayahnya Ricardo Gelael ketiga di Meikarta

Sean Gelael juara sprint rally Meikarta, Minggu, sedangkan ayahnya Ricardo Gelael yang "turun gunung" setelah absen membalap sekitar 10 tahun, berada di urutan ketiga. (jagonya ayam)

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Kebahagiaan tim balap Jagonya Ayam adalah juga kebahagiaan keluarga Gelael, karena sang ayah Ricardo dan anak Sean Gelael berada dalam urutan tiga besar pada Meikarta Sprint Rally yang berakhir pada Minggu (15/12).

Sean Gelael memenangi lomba sedangkan sang ayah, Ricardo, finis di posisi tiga, walau hasil akhir tak dihitung karena statusnya sebagai ekshibisi. Keduanya mengapit Rifat Sungkar yang bertengger di urutan kedua.

Dari 4 SS yang dilombakan, Sean hanya kalah di SS2 karena mesin mobilnya sempat mati tak lama setelah start tapi SS menjadi sangat menarik, karena Ricardo itu justru menang di rute itu.

Selebihnya Sean dan co-driver Tony Sircombe tidak terhadang, bahkan pada SS terakhir Sean sempat “membuang waktu” dengan melakukan “doughnut” sebelum finis.

Aksi itu ia lakukan dua kali lagi setelah finis, terutama di depan kru Team Jagonya Ayam yang dengan antusias menanti kehadirannya sebagai pemenang.

“Hari ini saya mengucapkan banyak terima kasih kepada tim yang telah menyediakan mobil dengan baik, juga kepada panitia yang berhasil menyelenggarakan ajang ini dengan sukses,” kata Sean.

Sean di dalam Citroen C3 sedang beraksi. (jagonya ayam)

Walau begitu, kegembiraan terbesar Sean adalah comebacknya sang ayah. “Dad tampil lagi dan hebatnya, ia bahkan finis di posisi tiga,” ujarnya.

Setelah ini Sean ingin benar-benar istirahat dari dunia balap. Kalau pun ada reli lagi, menurut Ricardo itu akan digelar di Medan pada Februari tahun depan.

“Sekarang semua tengah dipersiapkan, semoga lancar hingga Februari nanti,” kata Ricardo, yang di Meikarta berpasangan dengan Hervian Soejono.

Pada laga FIA Formula 2 (F2) musim 2020, Sean Gelael bergabung dengan tim DAMS, dan seperti tahun-tahun sebelumnya, perlombaan akan berlangsung sebanyak 12 putaran sepanjang tahun depan.  (ARH/ARL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru