Wednesday, October 23, 2019
Home > Berita > Sean Tidak Beruntung di Le Mans

Sean Tidak Beruntung di Le Mans

MIMBAR RAKYAT.com (Le Mans, Prancis) – Sean Gelael mengalami akhir pekan yang berat saat menjalani seri Formula Renault 3.5 di Le Mans Perancis akhir pekan ini,   dimana Sean menyelesaikan dua balapan dengan hasil mengecewakan, jauh dari apa yang diharapkan. 

Seperti biasa, pebalap muda Indonesia ini menunjukkan performa menjanjikan bersama dengan mobil Jagonya Ayam with Carlin, tetapi sayangnya tidak berujung pada perolehan hasil terbaik.

Sean tercatat sebagai pebalap ke sembilan tercepat saat sesi latihan bebas di hari Jumat, hal ini memberikan harapan bagi Sean untuk dapat memperoleh poin ketiganya di Formula Renault 3.5, dan hanya berjarak satu detik dari pencetak waktu tercepat, Tom Dillmann, yang merupakan rekan satu tim Sean di Tim Jagonya Ayam with Carlin.

Kemudian, di awal sesi kualifikasi pertama, Sean sempat menjadi yang tercepat kelima, tetapi kemudian turun ke posisi enam belas saat kualifikasi berakhir. Sempat melakukan start yang baik dan naik ke posisi empat belas saat race, Sean kemudian kehilangan dua posisi saat race tersisa beberapa putaran lagi.

Setelah itu Sean sempat menjadi salah satu pebalap tercepat di lintasan saat lomba akan berakhir.

Sean kembali berada di posisi enam belas untuk race kedua, tetapi berhasil melesat ke depan di awal lomba. Sean maju ke posisi empat belas di lap pertama, kemudian melewati pebalap Swedia Gustav Malja sehingga berada di posisi ke tiga belas di lap kedua.

Selanjutnya Sean terlibat pertarungan seru dengan pebalap Filipina Marlon Stockinger sebelum melakukan pit stop. Saat masuk pit untuk mengganti bannya, Sean sudah maju lagi ke posisi sebelas.

Sayangnya, saat melakukan pit stop yang sangat kritikal, Sean terhambat beberapa detik karena ada masalah, yang menyebabkan posisinya turun ke tujuh belas. Walaupun dia berhasil kembali mendekati para pebalap di depannya, posisi ini tidak berubah sampai dengan akhir lomba.

Sean Gelael (seangp.com)
Sean Gelael (seangp.com)

“Secara keseluruhan ini adalah akhir pekan yang buruk,” kata Sean.

“Kita memulainya dengan sangat baik, tetapi setelah itu saya tidak dapat menemukan keseimbangan dan teknik di sektor terakhir. Di race kedua, saya maju dari posisi enam belas ke sebelas tetapi sayangnya pit stop agak berantakan dan membuat saya turun jauh ke belakang. Sangat mengecewakan, apalagi ini terjadi saat saya percaya saya memiliki kecepatan untuk mendapatkan tambahan poin,” tambahnya.

Tom Dillman berhasil mendapatkan tambahan poin yang sangat baik bersama mobil Jagonya Ayam with Carlin, Tom finish di posisi ketiga saat race pertama, dan kelima saat race kedua.

Selanjutnya Sean akan menuju ke Sochi untuk balapan berikutnya di GP2, yang merupakan balapan pendukung Grand Prix Rusia pada tanggal 9-11 Oktober, sebelum kemudian menjalani seri terkahir Formula Renault 3.5 di musim ini, akhir pekan selanjutnya di Jerez, Spanyol.  (ms/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru