Thursday, November 21, 2019
Home > Berita > Sean Percaya Diri Menatap Seri Pamungkas F2 di Abu Dhabi

Sean Percaya Diri Menatap Seri Pamungkas F2 di Abu Dhabi

Sean Gelael siap tampil di seri akhir F2 2018 di Abu Dhabi. (mimbar-rakyat.com)

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Pebalap Indonesia Sean Gelael menatap seri balapan terakhir ajang balap Formula 2 di Abu Dhabi 24-26 November 2017 dengan penuh rasa percaya diri.

Meski sempat menuai hasil kurang memuaskan pada balapan musim lalu, pebalap yang bernaung di bawah bendera Pertamina Arden yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia itu optimistis bakal tampil jauh lebih kompetitif kali ini.

Musim lalu, Sean memang meraih poin di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi ketika masih bernama GP2. Ketika itu, ia yang masih memperkuat Campos Racing gagal finis di feature race dan harus puas finis di peringkat ke-21 pada sprint race.

Catatan itu tidak membuat kepercayaan diri Sean menurun pada balapan tahun ini. Ia bahkan berjanji akan tampil sebaik mungkin pada balapan yang digelar di Sirkuit Yas Marina.

Ia juga semakin percaya diri menatap balapan tersebut setelah melihat hasilnya pada tes pramusim di Abu Dhabi, Desember 2016. Ketika itu, ia sukses menembus posisi sepuluh besar sebagai pebalap tercepat pada dua sesi tes itu.

“Memang sebetulnya saat saya balapan tahun lalu bersama Campos memang ada masalah. Tetapi, saat kembali melakukan tes di Yas Marina bersama Arden akhir tahun lalu, lumayan kompetitif,” ujar Sean saat berbagi kebahagiaan dengan anak-anak penderita kanker di Rumah Sakit Kanker Dharmais, Jakarta, (7/11).

“Tetapi, ini baru hasil tes.  Saya berharap bisa lebih kompetitif saat balapan,” sambungnya.

Untuk mewujudkan target meraih poin pada balapan di Abu Dhabi, Sean bertekad memberikan penampilan terbaiknya. Ia juga berharap mendapat dukungan maksimal dari kru tim, berupa paket mobil yang kompetitif.

“Persiapan harus maksimal untuk balapan ini. Mungkin sesi kualifikasi masih oke, tetapi kalau balapan masih sulit. Tetapi, Insya Allah, kami sudah siap,” ungkapnya.

Saat ini, Sean menempati posisi 15 klasemen sementara pebalap dengan koleksi 17 poin. Penampilan terbaik Sean di musim ini terjadi di F2 seri Monza, Italia. Pada balapan tersebut, dia sukses menempati posisi lima di feature race dan enam di sprint race.  (sean-gelael.com/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru