Friday, February 28, 2020
Home > Olahraga > Sean Kecelakaan Berat di Red Bull Ring, Tom Urutan Lima

Sean Kecelakaan Berat di Red Bull Ring, Tom Urutan Lima

Sean Gelael dan Tom Dillman (dok.seangp.com)

MIMBAR-RAKYAT (Spielberg,  Austria) – Sean Gelael mengalami akhir pekan buruk saat berlaga pada Kejuaraan Formula Renault 3.5 di  Sirkuit Red Bull Ring Austria, Minggu waktu setempat, karena mengalami kecelakaan hebat – merupakan insiden terbesar selama karirnya di kancah balap internasional. 

Namun Dewi Fortuna masih memayungi tim Jagonya Ayam with Carlin, karena Tom Dillmann asal Prancis, berhasil menambah poin ketika memperoleh hasil baik, urutan kelima pada race pertama dan kedelapan di race kedua.

Sean, yang sebenarnya cukup percaya diri, karena Red Bull Ring merupakan sirkuit dimana ia memperlihatkan perkembangan saat berlaga di ajang laga Kejuaraan FIA Formula 3 Eropa, harus terhenti pada race pertama karena mengalami kecelakaan dramatis.

Pada adu kecepatan di putaran pertama, pebalap Belanda Meindert van Buuren keluar lintasan menuju rumput selepas tikungan pertama. Ketika ia kembali ke lintasan, van Buuren kehilangan kontrol kendaraannya, lalu menghantam Sean dan pebalap Meksiko, Alfonso Celis Jr.

Tim mekanik  Jagonya Ayam with Carlin secara luar biasa mampu memperbaiki mobil rusak parah itu sehingga dapat digunakan pada race kedua.

Sean berharap dapat membayar kerja keras mereka dengan hasil yang jauh lebih baik. Tetapi di lap kedua, mobil kembali mengalami masalah pada  sistem pneumatic air-pressure, mengakibatkan Sean tidak dapat mengganti gigi dan terpaksa masuk ke pit. Dengan cepat masalah tersebut dapat diperbaiki dan Sean kembali masuk ke lintasan walaupun sudah tertinggal satu lap.

Tidak lama kemudian, Sean mampu mencatatkan waktu satu putaran yang bersaing dengan para pebalap tercepat di lintasan. Sayangnya, performa baik ini harus terhenti saat Sean harus kembali masuk pit karena masalah di suspensi kanan bagian depan, yang sepertinya merupakan akibat dari tabrakan yang dialaminya di race pertama.

Rasa frustrasi sebenarnya sudah menghampiri sebelum balapan dimulai, Pada sesi latihan bebas pertama,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru