Sunday, September 22, 2019
Home > Berita > Sean Gelael uraikan detil sirkuit Sepang

Sean Gelael uraikan detil sirkuit Sepang

Sean Gelael menjelaskan tentang karakter sirkuit Sepang kepada media ibukota. (mimbar-rakyat.com)

MIMBAR-RAKYAT.com (Sepang, Malaysia) – Sean Gelael menguraikan tentang detil lintasan Sirkuit Sepang, Malaysia, yang akan dilaluinya pada sesi FP1 Malaysia GP, Jumat, setelah melakukan pengamatan trek (track walk) pada Kamis siang.

Sean yang akan menaiki mobil Toro Rosso yang akan digunakan Carlos Sainz Jr pada laga Formula Satu Minggu, menguraikan dengan rinci lika-liku lintasan Sepang yang sudah pernah dilaluinya, di antaranya ketika memenangi lomba Le Mans Asia 2015 serta saat berlaga di F2 pada bulan lalu.

Pebalap nasional dari Jakarta itu akan memberikan berbagai informasi tentang mobil itu termasuk mengenai aerodinamisnya kendaraan itu pada tiap karakter lintasan, misalnya ketika melaju di tikungan mau pun saat meluncur di lintasan lurus.

“Semua yang saya rasakan akan saya laporkan kepada tim teknis. Ini saya lakukan ketika mengikuti FP1 di Singapura,” ujar Sean setelah menguraikan secara rinci tentang teknis berbagai hal yang dilakoninya bersama tim F1 Toro Rosso itu.

Sean terlihat tenang dan santai ketika berbincang dengan media Ibukota pada Kamis malam.  “Saya merasa tidak ada beban apa-apa tapi saya akan berusaha berbuat sebaik mungkin,” katanya.

Setelah dari Sepang, Sean masih akan mengikuti dua sesi FP1 di Amerika Serikat dan Meksiko, kemudian tampil pada sisa dua putaran lomba Formula 2.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru