Tuesday, October 22, 2019
Home > Berita > Sean Gelael Pertajam Waktu di Jerez

Sean Gelael Pertajam Waktu di Jerez

Sean Gelael sedang test di Jerez, Spanyol. (seangp.com)

MIMBAR-RAKYAT.com (Jerez, Spanyol) – Pebalap tim Jagonya Ayam Campos Racing, Sean Gelael, berhasil mempertajam catatan waktu pada hari kedua tes resmi GP2 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Rabu (30/3).

Ia membuat catatan satu menit 26,136 detik yang diukir pada sesi latihan pagi, lebih cepat 1,7 detik dari hasil sehari sebelumnya.

“Di hari kedua, ada beberapa setelan mobil yang diubah sehingga hasilnya lebih baik. Namun, saya masih kurang puas karena progresnya bisa lebih signifikan,” ungkap Sean seusai melakukan test.

Salah satu tolok ukurnya adalah catatan waktu tercepat satu menit 24,429 detik yang diukir Jordan King dari Tim Racing Engineering. Selisih 1,7 detik dianggap masih cukup jauh. Tim Jagonya Ayam pun bertekad untuk memangkas selisih itu hingga hari terakhir latihan di Jerez, Kamis (31/3).

Pada sesi tes sore hari, Sean melakukan simulasi balap sebanyak 41 putaran. Ia mencatat waktu terbaik satu menit 29,235 detik dan menempati peringkat ke-13.

Sebagai debutan, hasil itu cukup positif mengingat Sean cukup konsisten dalam menjaga kondisi ban. Kini, pebalap berusia 19 tahun itu tinggal fokus meningkatkan performanya di sesi kualifikasi supaya mendapat posisi start yang meguntungkan saat balapan.

Kemajuan berarti juga ditunjukkan Antonio Giovinazzi, pebalap Tim Jagonya Ayam yang membela Prema Powerteam. Pebalap asal Italia itu menempati posisi runner up dengan catatan waktu hanya tertinggal 0,1 detik dari King. Hasil tersebut cukup mengejutkan mengingat ia berstatus debutan di ajang GP2 musim ini.

Dengan proses adaptasi yang cepat, pebalap yang akrab disapa Anto itu pun mampu mengalahkan rekan setimnya Pierre Gasly yang sudah memasuki musim ketiganya di GP2.

“Sejauh ini semua berjalan positif untuk saya. Sejak tes pertama di Barcelona, kami sudah memiliki   setelan mobil yang kompetitif sehingga saya tinggal menyesuaikannya dengan gaya membalap,” ujar   Anto yang menjadi pebalap Tim Jagonya Ayam sejak pertama kali berkarier di ajang single seater empat  tahun silam.

Perlombaan GP2 Series 2016 berlangsung dalam 11 putaran, diawal pada 13-15 Mei di Barcelona, Spanyol.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru