Tuesday, January 23, 2018
Home > Berita > Sean Gelael menerima penghargaan “International Achievement 2017” dari IMI

Sean Gelael menerima penghargaan “International Achievement 2017” dari IMI

Sean Gelael menerima penghargaan pada IMI Awards 2017 di Jakarta, Minggu malam. (detik)

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Sean Gelael mendapat penghargaan International Achievement 2017 kategori mobil pada acara Ikatan Motor Indonesia (IMI) Awards 2017 yang berlangsung di Hotel Crowne Plaza, Jakarta.

IMI menggelar ajang penghargaan itu pada Minggu malam sebagai bentuk apresiasi untuk para pebalap Indonesia yang berprestasi sepanjang musim ini.

Selain untuk tingkatan domestik, IMI juga menyoroti sejumlah sosok yang membawa nama bangsa ke pentas internasional.

Sean merupakan salah satunya, karena sepanjang 2017, pebalap berusia 21 tahun tersebut mengikuti ajang GP2/F2 bersama Pertamina Arden. Dia pun mengakhir musim setelah menempati peringkat ke-15 dengan koleksi 17 poin.

Pencapaian terbaiknya adalah finish kelima di balapan seri Monza, Italia. Selain tampil penuh di F2, Sean juga menjadi pebalap penguji tim F1, Toro Rosso. Dia pun beberapa kali mengemudikan jet darat Toro Rosso pada sesi latihan bebas seri F1 musim ini.

“Penghargaan ini merupakan sesuatu yang bagus. Saya berharap IMI terus mendukung pebalap-pebalap Indonesia untuk membuat sebuah pondasi yang baik agar bisa mencapai kancah internasional,” kata Sean usai menerima penghargaan itu.

“Semoga tahun depan saya dan pebalap lainnya bisa mengharumkan nama bangsa baik di pentas internasional. Saya pun akan terus berusaha mengingkatkan prestasi saya,” lanjut Sean.

Sean Gelael menutup F2 2017 di posisi ke-15 klasemen akhir dengan 17 poin. Sementara tim Pertamina Arden finis di posisi ketujuh klasemen akhir tim dengan 108 poin.

Musim depan, Sean bergabung dengan tim juara F2 2017, Prema Racing. Keputusan tersebut diambil Sean demi memupuk harapan untuk maju ke ajang laga F1.

“Saya harap Insya Allah 2019 dapat berlomba di ajangn laga F1. Untuk itu semoga dalam laga F2 tahun depan dapat tampil lebih baik lagi,” kata putera Ricardo dan Rini Gelael itu.

“Tahun ini sebenarnya saya kesulitan walau saya ingin hasil yang lebih. Tahun depan semua harus dipoles,” ujarnya.

Peblap yang menerima penghargaan terbagi atas beberapa kategori, seperti slalom, sprint rally, rally, karting, drifting, motocross, supermoto, powertrack, serta international achievement.

“Ini memang kali pertama kami membuat acara award di Jakarta sejak kepengurusan kami. Sebelumnya kami menggelar di Surabaya, kemudian tahun berikutnya di Ciater, Jawa Barat,” kata Ketua IMI Sadikin Aksa, dalam sambutannya di sela-sela pemberian penghargaan.

Selain Sean Gelael, pebalap lain yang juga mendapatkan penghargaan di kategori mobil adalah Haridama Manoppo, Ahmad Fadillah, hingga Anjasara Wahyu.

Sedangkan di kategori roda terdapat nama Reynaldi Pranda, Reza Danica, Alvian Imas dan beberapa lainnya.  (An/Kb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru