Tuesday, August 21, 2018
Home > Berita > Sean Gelael ikut kejuaraan Merdeka Sprint Rally di Serpong

Sean Gelael ikut kejuaraan Merdeka Sprint Rally di Serpong

Sean Gelael menyalami dedengkot atlet otomotif legenda Beng Soeswanto. (jagonya ayam)

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakata) – Sean Gelael yang sedang rehat pada perlombaan FIA Formula 2, tampil pada laga Merdeka Sprint Rally yang berlangsung di Sirkuit Paramount Land,  Serpong, Jawa Barat, akhir minggu ini.

Kejuaraan sprint rally itu merupakan putaran ketiga seri kejuaraan nasional dan putaran kedua kejuaraan daerah DKI 2018.

Sean Gelael yang sudah menyelesaikan delapan dari 12 putaran kejuaraan F2, akan tampil untuk menghibur penonton sembari bertemu dan saling sama (meet n greetings) dengan para penggemarnya.

Jadwal pertemuan dengan para penggemar itu, dilakukan Minggu (12/6/208) dan bagi yang beruntung akan mendapatkan souvenir dengan mendaftarkan diri melalui #TeamJagonyaAyam #BanggaIndonesia.

Tim Pertamina Prema Theodere Racing saat ini berada dalam jajaran lima besar klasemen sementara tim, dari 10 tim yang berlaga di kejuaraan itu.

Mobil yang akan dikendarai Sean Gelael Mitsubishi Evo 10 RS, 2000 cc 4 WD. (jagonya ayam)

Tambahan 29 poin diperoleh pada laga akhir di sirkuit Hungaroring, Hongaria, sehingga menggusur posisi Russian Times yang sebelumnya bertengger di peringkat lima. Tim yang didukung Jagoya Ayam KFC Indonesia ini mengoleksi 143 poin.

Hingga putaran kedelapan kejuaraan FIA F2, Sean Gelael menempatkan diri di urutan ke-14 dengan mengumpulkan 29 poin, dari 20 pebalap yang berlaga di kejuaraan itu.

Empat putaran berikutnya musim 2018 ini akan berlangsung di Spa-Fronchorchamp pada 24-26 Agustus, disusul Monza (31 Agustus – 2 September), Sochi (28-30 September) dan Yas Marina pada 23-25 November 2018.

Merdeka Sprint Rally 2018 di Serpong. (imi)

Selain mengikuti seri kejuaraan Formula 2, Sean Gelael juga mendapat pengalaman berharga mengikuti tes mobil tim F1 Toro Rosso dan minggu lalu ia mengikuti tesPirelli bersama tim Toro Rosso di Sirkuit Hungaroring.

Bagi Sean, tes bersama Tim Formula 1 Scuderia Toro Rosso itu bukan yang pertama dan tes di Hungaroring menjadi pengalaman penting bagi Sean yang dipercaya memberi masukan kepada tim dari hasil tes ban baru Pirelli yang akan dipakai musim 2019.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru