Sunday, August 19, 2018
Home > Berita > Sean Gelael fokus latihan dan Lebaran di London

Sean Gelael fokus latihan dan Lebaran di London

Sean Gelael urutan ke-13 pada laga F2 Hungaroring. (jagonya ayam)

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Sean Gelael saat ini berada di Eropa guna mempersiapkan diri menghadapi putaran kelima dari 12 putaran kejuaraan F2 yang berlangsung di Prancis, sehingga ia merayakan Idul Fitri di kota London.

“Sean sekarang bersama saya di London. Ia harus mempersiapkan diri menghadapi kejuaraan F2 di Prancis,” kata Ricardo Gelael ketika dihubungi Selasa malam.

Ricardo menambahkan, karena ketatnya latihan bersama tim Pertamina Prema Theodore Racing, putera semata wayang itu tidak sempat berlibur Lebaran ke Jakarta dan harus tetap berada di Eropa.

Hal senada diungkapkan Manajer Media Sean Gelael, Aswin Rizal Harahap, yang dihubungi terpisah Selasa malam.

“Sean Gelael saat ini berada di Eropa untuk mengikuti dan focus pada pemulihan fisik dan mental menghadapi tiga pertandingan mendatang,” kata Aswin, yang mengelola tim Jagonya Ayam Indonesia itu.

Aswin menambahkan, Sean harus fokus dalam persiapan lomba selanjutnya,   apalagi dalam tiga laga berikutnya akan berlangsung beruntun dalam waktu dekat.

Lomba pali ng awal akan dilakoni Sean di Sirkuit Paul Ricard, Prancis, pada 22-24 Juni 2018, kemudian di Sirkuit Red Bull Ring, Austria,  29 Juni–1 Juli dan di Silverstone, Inggris,  6-8 Juli.

“Ketatnya jadwal perlombaan ini mengharuskan para pebalap melakukan persiapan khusus baik secara fisik mau pun mental,” kata Aswin dengan menambahkan, Sean akan melakukan persiapan lomba bersama tim Pertamina Prema Theodore di Italia.

Tim Pertamina Prema Theodore Racing hingga putaran keempat di Monaco, bertahan di posisi lima besar klasemen sementara.

Perolehan 18 poin dari Sean Gelael yang finis kedua pada balapan feature, menambah koleksi poin tim menjadi 75 atau sama dengan yang didapat Russian Times yang berada di peringkat empat.

Pada laga sebelumnya di Barcelona, Sean menyumbang empat poin untuk timnya setelah pada balapan Sprit melejit dari urutan ke-15 untuk berada pada posisi keenam di garis finis.

Klasemen sementara tim masih dikuasai tim Carlin yang mengoleksi 144 poin, disusul tim ART Grand Prix dengan 111 poin, DAMS (93 poin).

Klasemen semetara pebalap ditempati Lando Norris di posisi teratas dengan koleksi 98 poin, diikuti Alexander Albon dan Artem Markelov yang sama-sama meraih 71 poin.

Rekan setim Sean, Nyck De Vries, di posisi enam (46) sedangkan Sean di posisi sembilan dengan 29 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru