Tuesday, November 12, 2019
Home > Berita > Sean Gelael Terima IMI Awards 2016

Sean Gelael Terima IMI Awards 2016

Sean Gelael dapat IMI Awards 2016. (seangp)

MIMBAR-RAKYAT.com (Subang) – Muhammad Sean Gelael (20) termasuk di antara 98 atlet otomotif penerima penghargaan dari IMI (IMI Awards)  2016 yang dilangsungkan di Sari Ater Hotel & Resort Ciater, Subang, Jawa Barat, Selasa malam, diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar.

Sebanyak 98 atlet itu adalah para juara serta urutan kedua nasional  sementara Sean dan Rio mendapat penghargaan untuk jenis “FIA International Achievement”, bersama Rio Haryanto, namun Rio tidak hadir pada acara yang berlangsung hingga pukul 23.00 wib itu.

PP IMI selanjutnya mengadakan rapat kerja nasional (Rakernas) IMI 2016 bersama para utusan dari daerah Rabu dan Kamis, diawali dengan “out-bond” bersama pada wartawan dari Jakarta dan Bandung.

“Saya gembira dengan adanya anugerah penghargaan ini. Saya semakin bersemangat dan terima kasih kepada IMI dan para pendukung saya di Tanah Air,” kata Sean Gelael usai menerima penghargaan.

Deddy Mizwar dalam sambutannya menyatakan, IMI merupakan organisasi tua (110 tahun) yang banyak berperan dalam bidang otomotif dan keselamatan jalan raya, sehingga tidak heran bila badan otomotif sepeda motor dunia (FIM) memberikan penghargaan kepada organisasi itu.

“Kita berharap akan bermunculan atlet otomotif yang beraksi di kancah internasional, untuk mengharumkan nama Negara dan bangsa,” kata Deddy.

Sementara Kombes Pujiono mewakili Polri menjelaskan,  peran IMI amat strategis dalam beberapa hal, salah satunya di bidang keselamatan jalan raya.

“Korlantas Polri bekerja sama dengan Diknas, akan memasukkan pelajaran tentang keselamatan jalan raya pada siswa SD, SMP dan SMA.  Ini amat penting. Berdasar data, sebanyak 2000 orang tewas dalam kecelakaan jalan raya selama sebulan. Berarti sekitar 70 orang tewas dalam satu hari dan tiga orang per jam,” kata Pujiono.

“Merupakan tugas besar kita untuk mengatasi hal ini. Polisi sendiri tidak akan dapat mengatasinya. Harus bekerja sama. Ayo IMI kita bekerja untuk mengatasi hal ini,” kata Pujiono.

Ketua Umum PP IMI Sadikin Aksa dalam sambutannya mengatakan,  tema Rakerna IMI 2016 adalah mengakat kebersamaan dan kekeluargaan untuk mendapatkan hasil optimal dari semua program yang dijalankan organisasi tua itu.

“Pada 2016 ada sekitar 1400 event perlombaan di Indonesia, mulai dari lomba tingkat klub, daerah, nasional dan internasional,” kata Sadikin, dengan manambahkan Indonesia sudah dipastikan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Indonesia Grand Prix pada 2018.   (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru