Tuesday, June 02, 2020
Home > Olahraga > Sean Gelael Debut Lomba GP2

Sean Gelael Debut Lomba GP2

Sean Gelael Lakukan Debut Dalam Lomba GP2

MIMBAR-RAKYAT.com (Hungaroring) – Akhir minggu ini (25-26/7) Sean Gelael akan melakoni  pengalaman baru menakjubkan, karena ia untuk pertama kalinya akan terjun di ajang lomba GP2 sebagai lomba pendukung kejuaraan Hungaria Grand Prix.  

Tapi pebalap berusia 18 tahun dari Jakarta itu kelihatannya tidak mendapat tekanan berat – karena ini hanya sebagai laga tambahan atas musim Kejuaraan Formula Renault 3.5 yang diikutinya musim 2015 – tak lain tak bukan hanya untuk menambah pengalamannya menjelang laga berikutnya pada 2016.

Kejuaraan GP2 sudah berlangsung setengah jalan tahun ini, tapi Sean akan datang mengendarai mobil Jagonya Ayam dengan warna khas biru kuning – dengan tanpa pengalaman sedikit pun dalam lomba GP2.  

Pengalaman pertamanya mengendarai mobil yang menggunakan mesin berdaya besar itu akan terjadi pada Jumat dalam latihan bebas, kemudian ia akan mengikuti babak kualifikasi disusul dengan adu cepat dengan para pebalap berpengalaman lain dalam dua kali lomba (race).

Kendaraannya termasuk tempat duduknya sudah diseting di pabrik Carlin di Farnham, tidak jauh dari London, dan pebalapnya akan melakukan persiapan sekuat yang dapat dilakukannya dalam usaha melakukan transisi di dalam kokpot mobil GP2 itu.

“Ini semua menyangkut persiapan untuk masa depan,” kata Sean, “Saya suka dengan Hungaroring dan dapat berlomba dengan baik di situ pada balapan sebelumnya. Tapi lomba GP2 pasti berbeda dan amat keras, jadi tujuan utama atau target saya adalah untuk belajar  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru