Wednesday, June 03, 2020
Home > Berita > Sean Gelael Bidik Podium Le Mans Eropa

Sean Gelael Bidik Podium Le Mans Eropa

Sean Gelaal target podium di Le Mans Eropa. (seangp)

MIMBAR-RAKYAT.com (Silverstone, Inggris) – Sean Gelael menorehkan catatan waktu kompetitif pada sesi latihan kejuaraan lomba ketahanan Le Mans Seri Eropa.

Ini membuat pebalap yang memperkuat tim SMP Racing Rusia itu yakin mencanangkan target naik podium pada kejuaraan Le Mans Eropa di Sirkuit Silverstone, Inggris, 16 April 2016.

Di ajang balapan ketahanan selama empat jam itu, Sean akan tampil satu tim dengan dua pebalap Jagonya Ayam lain, Mitch Evans dan Antonio Giovinazzi. Ketiganya menorehkan hasil positif dalam sesi latihan di Silverstone, Selasa lalu.

Sean, Evans, maupun Giovinazzi mencatat waktu rata-rata satu menit 54 detik di lintasan sepanjang 5. 891 kilometer itu.

“Torehan itu cukup kompetitif untuk balapan yang mengedepankan daya tahan dan waktu cukup panjang. Jika mereka mampu menjaga catatan itu secara konsisten selama empat jam, mereka berpeluang besar naik podium,” ungkap Manajer Tim Jagonya Ayam, Philippe Gautheron.

Penampilan para pebalap Jagonya Ayam di ajang Le Mans Eropa merupakan bagian dari persiapan menghadapi GP2 2016 yang akan dimulai 13-15 Mei 2016 di Barcelona, Spanyol.  Bagi Sean dan Giovinazzi, ini penampilan kedua mereka di balapan Le Mans.

Pada awal tahun ini, keduanya sukses menjuarai Le Mans Seri Asia di Buriram, Thailand dan Sepang, Malaysia.

Keberhasilan itu meningkatkan kepercayaan diri Sean menghadapi seri perdana Le Mans Seri Eropa di Silverstone.

“Bersama Evans dan Anto Giovinazzi), kami optimistis bisa meraih hasil bagus di Silverstone.  Namun, butuh kerja keras karena persaingan di Le Mans Eropa jauh lebih ketat,” ujar Sean.

Balapan di Silverstone akan diikuti oleh 44 mobil terdiri atas 15 mobil Le Mans Prototype 2 (LMP2), 20 mobil LMP3 dan sembilan mobil jenis GT.

Sejumlah pebalap berpengalaman ambil bagian dalam ajang iti, di antaranya Stefano Coletti, Julian Leal, Bjorn Wirdheim, Harry Tincknell dan Mathias Beche.

Tim Jagonya Ayam siap tampil di Kejuaraan Le Mans Eropa di Sirkuit Silverstone, Inggris, minggu ini. Mereka adalah Sean Gelael, Mitch Evans dan Antonio Giovinazzi. (seangp)
Tim Jagonya Ayam siap tampil di Kejuaraan Le Mans Eropa di Sirkuit Silverstone, Inggris, minggu ini. Mereka adalah Sean Gelael, Mitch Evans dan Antonio Giovinazzi. (seangp)

Dengan banyaknya jumlah peserta, salah satu yang perlu diwaspadai juga adalah hambatan di lintasan.

Bodi mobil yang cukup besar seringkali membuat pebalap kesulitan saat ingin menyalip.

“Di ajang Le Mans membalap dengan cepat saja tidak cukup. Sean mesti tampil dengan kepala dingin untuk mengantisipasi traffic di lintasan,” kata pemilik tim Jagonya Ayam, Ricardo Gelael.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru