Tuesday, August 04, 2020
Home > Berita > Sean Gelael Beruntun Hadapi Masalah Teknis Di Balapan Perdana F2

Sean Gelael Beruntun Hadapi Masalah Teknis Di Balapan Perdana F2

Sean Gelael di Race 2 Kejuaraan FIA F2 di Sirkuit Red Bull Rings, Austria, Minggu. (jagonya ayam)

MIMBAR-RAKYAT.com (Red Bull Ring, Austria) – Akhir pekan di sirkuit Redbull Ring Austria benar-benar mesti dilupakan pebalap Indonesia Sean Gelael, karena pebalap tim DAMS yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia itu harus menerima hasil dua DNF (gagal finis) beruntun akibat masalah teknis  yang tidak diduga pada seri balapan perdana Formula 2 2020 itu.

Tim DAMS berusaha keras menemukan akar masalah yang membuat Sean terkendala teknis sejak babak kualifikasi, terutama pada Race 1 Sabtu pada seri pembuka tanpa penonton itu.

Ada harapan besar menatap Race 2, Minggu (5/7), setelah tim DAMS yang bekerja hingga dini hari sepertinya yakin masalah telah tertangani.

Begitu race dimulai, Sean pun memperlihatkan gelagat membaik, baik untuk dirinya maupun mobilnya.

Start dari posisi 20, Sean langsung melonjak ke posisi 18, bahkan kemudian mampu menyusul hingga ada di posisi 16.

“Mobil saat itu benar-benar enak,” kata Sean.

Insiden yang menimpa Giuliano Alesi membuat Safety Car (SC) masuk ke trek dan itu kesempatan bagus buat Sean untuk mempersempit jarak dan kemudian melanjutkan aksi menyusul.

Di saat balapan ingin dimulai lagi secara normal, tiba-tiba masalah Sean muncul lagi. Mobilnya tak bisa digeber sama sekali yang membuat dia terpaksa menepikan kuda pacunya itu di pinggir trek.

Sean menggeleng-gelengkan kepala seakan tak percaya atas apa yang menimpa dirinya di Red Bull Ring.

Tim DAMS sendiri juga penasaran kenapa masalah ini hanya menimpa Sean, di mana rekan setimnya, Dan Ticktum bahkan naik podium pada Race 2 yang dimenangi Felipe Drugovich (Brasil).

“Yang kami sayangkan juga adalah Sean kehilangan banyak waktu untuk beradaptasi dengan mobil dan ban baru. Semoga pada seri berikut masalah teratasi semuanya,” ujar Francois Sicard, Team Principal DAMS.

Selang seminggu seri berikut masih digelar di Red Bull Ring, 10-12 Juli.  (ARH/ARL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru