Tuesday, August 04, 2020
Home > Berita > Sean Gelael Berpeluang Cetak Poin di Hungaroring

Sean Gelael Berpeluang Cetak Poin di Hungaroring

Sean Gelael siap tampil di Hungaroring. (jagonya ayam)

MIMBAR RAKYAT.com (Hungaroring, Hungaria) – Pebalap Indonesia, Sean Gelael berpeluang bagus mencetak poin pada Feature Race Formula 2 yang berlangsung, di sirkuit Hungaroring, Hongaria, Sabtu (18/7), karena pebalap tim Dams yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini akan memulai balapan dari posisi sembilan.

Perjuangan Sean pada balapan di Hungaroring tidak mudah, karena para pebalap dihadapkan kondisi lintasan basah akibat hujan deras pada sesi latihan bebas dan kualifikasi.

Pada sesi latihan bebas, Sean tidak bisa mencatatkan waktu. Hujan sejak siang hari membuat para pebalap memilih berhati-hati saat free practice. Mereka lebih suka bertahan di dalam garasi, karena tak mau ambil risiko terhadap mobil atau ban.

Kendati demikian, penampilan Sean cukup baik pada sesi kualifikasi, sehingga mampu mencatat waktu tercepat kesembilan. Sebelumnya, tak ada tanda-tanda hujan bakal berhenti.

Semua pebalap awalnya berhati-hati. Namun kemudian mereka tancap gas, ditandai lap time yang terus bertumbangan. Dari 2 menitan hingga puncaknya 1:50,7 yang dibuat Callum Ilott.

Selama prosesnya,  dilaporkan manajer media Aswin Rizal Harahap, Sean juga menunjukkan kemajuan. Awalnya Sean sempat kesulitan, terutama di Sektor 2. Posisinya tak lepas dari P12 hingga P15.

Namun ketika temperatur ban dan kondisi lain mendukung, Sean langsung naik ke P8 dan P9. Sektor 2 yang tadinya berselisih sekitar 1 detik dari pebalap tercepat pun bisa hanya 0,5 detik.

Ketika Sean bersiap memperbaiki lagi catatan waktunya ada insiden di mana pebalap India, Jehan Daruvala (Carlin) terhenti di trek yang membuat sesi dihentikan walau masih tersisa empat menit.

Sean pun mesti puas ada di P9, yang merupakan start terbaiknya di F2 musim ini.

“Kondisi lintasan yang sulit, tapi saya merasakan mobil enak. Di awal-awal banyak traffic menghalangi saya, namun sepertinya mobil bagus untuk trek basah atau kering pun bagus. Semoga saya bisa dapat poin di race besok,” ujar Sean.

Race 1 F2 Hungaria bisa disaksikan langsung via livestreaming di www.sean-gelael.com.

Jadwal Livestreaming F2 Hungaria

Sabtu, 18 Juli
21.45 WIB: Race 1 (37 lap or 60′ + 1 lap)

Minggu, 19 Juli
16.10 WIB: Race 2 (28 lap or 45′ + 1 lap).

(ARH/ARL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru