Sunday, May 20, 2018
Home > Berita > Sean Gelael amat yakin hadapi seri tiga F2 Barcelona

Sean Gelael amat yakin hadapi seri tiga F2 Barcelona

Sean Gelael amaat yakin hadapi F2 Barcelona akhir minggu ini. (jagonya ayam)

MIMBAR-RAKYAT.com (Barcelona) – Pebalap Indonesia Sean Gelael menjaga optimismenya untuk merebut podium pada seri ketiga  ajang Formula 2 yang digelar di sirkuit Barcelona,  Spanyol, 11-13 Mei 2018.

Pebalap Pertamina Prema Theodore Racing ini sudah mempelajari masalah yang mengganggunya pada seri kedua di Baku dan kini siap untuk bangkit.

“Saya akan tetap fokus pada setiap lomba yang saya hadapi dan tidak panik dengan apa pun yang sudah terjadi,” kata Sean, seperti disampaikan manajer media Aswin Rizal Harahap kepada mimbar-rakyat.com, Jumat dini hari.

Pada dua seri yang dilalui Sean, pembalap yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini konsisten meraup poin.

Pada seri pertama di Bahrain Sean meraih enam poin dan di seri kedua di Baku mendapat satu poin dan hasil tersebut merupakan modal yang bagus untuk menatap seri ketiga.

Tim Pertamina Prema Theodore Racing juga mengandalkan Nyck De Vries yang bakal bahu membahu dengan sean.  Pembalap asal Belanda ini punya modal bagus setelah naik podium dua pada balapan Sprint di sirkuit Baku City,  Azerbaijan.

Sirkuit de Barcelona memiliki panjang lintasan 1047 meter dengan 13 tikungan yang menjadi tantangan harus ditaklukkan  para pebalap.  \

Sirkuit yang dibangun pada 1991 ini memiliki segala aspek negatif sirkuit yang menyulitkan teknisi untuk menemukan setelan terbaik mobil, mulai dari trek lurus berkecepatan tinggi yang diakhiri dengan heavy breaking.

Di sirkuit ini pebalap juga dihadapkan dengan tikungan melengkung datar ditambah lagi permukaan trek yang abrasif,  akan semakin mempercepat degradasi ban.  Di sinilah para pembalap dan tim duji kemampuan serta strategi memanejemen ban.

Pabrikan ban pirelli menyediakan ban bertipe medium dan soft. Setiap pembalap diberi jatah lima set ban, tiga medium dan dua soft. Mereka juga menyediakan tiga set ban basah yang digunakan ketika balapan dinyatakan dalam kondisi wet race atau hujan.

Inilah jadwal acaranya:

Practice: Jumat 11 Mei 2018, 18:00 

Qualifying Session: Jumat,  11 Mei 2018, 21:55 

Features Race: Sabtu, 12 Mei 2018, 21:40 

Sprint Race: Sabtu, 13 Mei 2018, 16:30. 

(ARH/ARL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru