Sunday, December 09, 2018
Home > Berita > Sean dan Nyck Bertekad Tutup Musim 2018 dengan Manis

Sean dan Nyck Bertekad Tutup Musim 2018 dengan Manis

Sean Gelael siap tampil pada laga akhir F2 di Yas Marina, Abu Dhabi, di penghujung minggu ini. (jagonya ayam)

MIMBAR-RAKYAT.com (Abu Dhabi) – Balapan Formula 2 memasuki  seri terakhir yang digelar di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 23-25 November 2018 dan seri ini pasti dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh setiap pebalap untuk meraih poin sebanyak-banyaknya.

Demikian halnya dengan pebalap Pertamina Prema Theodore Racing  Sean Gelael dan rekan setimnya, Nyck de Vries yang bertekad meraih hasil manis di seri penutup ini.

Keduanya bertekad untuk meraih podium atau poin semaksimal mungkin demi memperbaiki posisi di klasmen akhir.

Sean saat ini masih berada di posisi ke-15 dengan 29 poin. Sementara Nyck diposisi keempat dengan 184 poin, unggul 13 poin dari peringkat ketiga pebalap Carlin Lando Norris.

“Kami akan berjuang untuk mendapatkan poin. Kami akan berupaya agar tim kami tetap berada di posisi empat besar klasemen,” kata Sean Gelael, seperti disampaikan manajer media Jagonya Ayam, Aswin Rizal Harahap, kepada mimbar-rakyat.com.

Hal senada juga diungkapkan Nyck. “Saya akan memberikan 110 persen kemampuan pada seri terakhir ini. Tentunya akan berusaha memberikan yang terbaik bagi tim. Untuk klasemen pebalap, saya akan berusaha masuk ke tiga besar musim ini. Jarak 13 poin dari Lando Norris memang tidak akan mudah tapi yang terpenting saya fokus dan berkonsentrasi untuk meraih podium di Yas Marina” tutur Nyck.

Di klasemen tim, Pertamina Prema Theodore Racing masih bercokol di posisi empat dengan koleksi nilai 213. Tim ini hanya unggul satu poin dari Juara musim lalu, Russian Times yang berada di peringkat lima dan selisih 31 poin dari tim Charouz Racing System.

Sirkuit Yas Marina memiliki panjang lintasan 5,5 Km dan mempunyai 21 tikungan, yakni 12 tikungan ke kanan dan sembilan ke kiri.

Meski  banyak pebalap mengatakan tidak ada tantangan berarti dari sirkuit yang dirancang oleh Hermann Tilke, bukan berarti Yas Marina tanpa hambatan. Pebalap akan dihadapkan pada temperature lintasan yang akan mudah menggerus ban. Pebalap yang bisa memanajemen ban dengan baik sampai akhir balapan akan bisa memenangi lomba.

Sementara itu sirkuit Yas Marina akan menjadi penentuan juara Formula 2 antara pebalap ART George Russell yang masih memimpin klasemen sementara dengan 248 poin, unggul 37 poin dari peringkat dua pebalap Dams Alexander Albon. (arh/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru