Saturday, February 29, 2020
Home > Olahraga > Sean Akan Kerja Keras Pada 2014

Sean Akan Kerja Keras Pada 2014

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Sean Gelael yang akan melakoni musim kedua perlombaan FIA Formula 3 Eropa 2014, dan teman setimnya, menyatakan akan bekerja lebih keras, karena persaingan akan semakin tajam.  

“Pada tahun kedua di ajang kejuaraan Formula 3 kami akan bekerja lebih keras dan berusaha untuk masuk pada klasemen papan atas,” kata Sean Gelael di Jakarta, awal minggu ini, ketika bersama mitranya dari Tim Jagonya Ayam Bersama Carlin, Antonio Giovinazzi dari Italia dan Tom Blomqvist dari Inggris dikenalkan kepada media.  

Sebelumnya, Sean mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya yang sudah memberikan semangat dalam melakoni balapan musim 2013 dan ia berharap hasil yang diperolehnya pada musim 2014 akan lebih baik lagi.  

Pada musim 2013, Sean berlomba dalam 10 putaran Kejuaraan FIA F3 Eropa, empat putaran F3 Inggris, satu lomba Master F3 di Belanda serta Kejuaraan F3 Macau, berarti Sean bertarung dalam 46 race. 

Ia belum berhasil meraih poin tapi pada balapan F3 Inggris ia membuat Merah Putih berkibar karena naik podium, bahkan sebagai pebalap termuda yang pernah naik podium di kejuaraan F3.  

Pada 2014, ia akan mengikuti 11 putaran Kejuaraan FIA Eropa, empat lomba British F3, satu kejuaraan F3 Master di Zandvoort dan satu kejuaraan Macau GP pada akhir tahun. Sehingga total lomba yang akan diikuti sekitar 53 race.  

“Saya sangat senang bergabung dengan tim Carlin. Mereka amat profesional dan mereka dapat memberikan pembelajaran yang amat berharga bagi saya pada musim ini,” katanya.  

“Kunci kesuksesan adalah bekerja keras. Sekali lagi, bekerja keras. Saya juga gembira dapat bergabung dengan Antonio dan Sean dalam tim ini,” kata Tom (20), yang pada musim 2013 berada di urutan ketujuh overall.  

“Kami berada dalam tim yang bagus dan kami harus berusaha memberikan yang terbaik pada musim ini. Kami akan bekerja sama dengan seluruh anggota tim lainnya,” kata Tom yang sebelumnya pernah bergabung dalam tim Red Bul Junior.  

Antonio, urutan ke-17 pada musim lalu, juga mengulang apa yang dikatakan kedua rekannya, bahwa mereka harus meningkatkan kerja keras mereka.

“Kami harus bekerja keras dan saya kira tim ini akan dapat melakukan yang terbaik,” kata Antonio.  

Manajer tim Pier Hannisett yang mendampingi ketiga pebalap itu dalam temu pers, mengatakan dengan bergabungnya Tom Blomqvist ¿ putera mantan pereli dunia ¿ maka kepiawaiannya semoga dapat lebih membantu Sean yang masih berusia 17 tahun serta Antonio (20).  

Pada musim 2013, Sean dan Antonio bernaung di bawah payung tim Double R Racing, sedangkan Tom didukung tim Eurointernational.  

Perlombaan musim 2014 akan dimulai di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada 19-20 April dan berakhir di Sirkuit Guia di Macau pada 14-16 November 2014.  

Ricardo Gelael, ayahanda Sean, dalam kesempatan terpisah mengatakan, dalam masa kosong balapan menjelang April, Sean akan menjalani test di Sirkuit Sepan dan Sirkuit Sentul, karena masa test di Eropa lagi rehat karena musim dingin.  

“Nanti kita carikan kendaraan untuk latihannya,” kata Ricardo, dengan menambahkan mulai Juni puteranya itu akan kuliah di London. 

“Ia dapat bea-siswa di perguruan tinggi BATH di jurusan bisnis,” kata Ricardo, yang juga mantan atlet otomotif nasional.  (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru