Sunday, November 17, 2019
Home > Berita > SD Juara IPC Jakut selenggarakan berbagi buka puasa bersama rumah zakat

SD Juara IPC Jakut selenggarakan berbagi buka puasa bersama rumah zakat

SD Juara IPC Jakarta Utara di bulan Ramadhan 1438 H menyelenggarakan kegiatan tahunan yang dikemas dalam program BBP (Berbagi Buka Puasa) bersama Rumah Zakat dan Keluarga besar SD Juara IPC Jakarta Utara. Mereka dihibur marawis pada siswa sd jakut. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – SD Juara IPC Jakarta Utara di bulan Ramadhan 1438 H kembali menyelenggarakan kegiatan tahunan yang dikemas dalam program BBP (Berbagi Buka Puasa) bersama Rumah Zakat dan Keluarga besar SD Juara IPC Jakarta Utara.

Acara ini berlangsung di Jalan Swasembada Timur XIII No 46 Kebon Bawang Tanjung Priok pada Selasa.

Kegiatan itu dihadiri oleh seluruh keluarga besar SD Juara IPC Jakarta Utara.

Pada program penyaluran kali ini para kakak alumni SD Juara IPC Jakarta Utara ikut bergabung dan merasakan kebahagiaan berkah Ramadhan bersama adik-adiknya di sekolah yang mereka cintai.

Kegiatan di awali dengan alunan musik perkusi dan juga marawis dari siswa siswi SD Juara IPC Jakarta Utara. Setelah itu sambutan sekaligus tausiyah dari Kepala Sekolah, Ust. Rahmat Ilahi.

Saat masuk waktu berbuka puasa, siswa-siswi SD Juara IPC Jakarta Utara membaca doa bersama yang dipimpin oleh Suprapto, Wakasek Kesiswaan SD Juara IPC Jakarta Utara. Kemudian dilanjutkan menyantap hidangan tajil buka puasa dan shalat maghrib berjama’ah.

Selepas shalat maghrib anak-anak dan para orang tua murid mendapatkan paket BBP dari Rumah Zakat.

Perwakilan Rumah Zakat. Jajam Sutrisman selaku PIC penyaluran program Rumah Zakat menyatakan, selama Ramadhan ini, Rumah Zakat telah menyalurkan paket BBP ke beberapa sekolah juara yang merupakan sekolah binaan Rumah Zakat.

“Penyaluran di SD Juara Jakarta Utara ini sebanyak 300 paket buka puasa. Ini merupakan bentuk kepedulian Rumah Zakat kepada siswa Juara khususnya,” tuturnya.

Jajam menambahkan bahwa penyaluran paket Berbagi Buka Puasa (BBP) juga disalurkan kepada umat muslim unutk berbuka puasa di bulan Ramadhan di wilayah yang berbeda setiap hari selama bulan Ramadhan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah memberikan donasinya untuk paket Berbagi Buka Puasa pada tahun ini di Rumah Zakat. Semoga Allah SWT melancarkan rezekinya dan memudahkan segala urusannya,”ungkap Diah Sunarti, ketua komite SD Juara IPC Jakarta Utara.  (An/Kb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru