Sunday, November 17, 2019
Home > Berita > SATU Indonesia di Hari Kartini

SATU Indonesia di Hari Kartini

Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek didampingi Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas (tengah), Head of Public Relations PT Astra International Tbk Yulian Warman (kiri) dan Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards 2015 bidang kesehatan Dani Ferdian (kedua kiri) (21/4). (ist)

MIMBAR-RAKYAT.com (Kupang) – Setelah Jakarta, Banda Aceh dan Palangka Raya, program Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards diserahkan pada Hari Kartini, dilanjutkan pencarian mutiara penerang bangsa di kotamadya sekaligus ibukota provinsi Nusa Tenggara Timur, Kupang.

Antusias dan keaktifan para pemuda-pemudi kota Kupang sangat terasa saat berdiskusi dengan nara sumber dalam acara Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2016 dengan pembicara utama Menteri Kesehatan Republik Indonesia Prof. Dr. dr. Nila F. Moeloek SpM.

Menteri yang juga merupakan salah satu juri SATU Indonesia Awards 2016, didampingi Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur Benny A. Litelnoni serta penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2015 bidang kesehatan Dani Ferdian.

Bincang Inspiratif yang diadakan di Auditorium Politeknik Negeri Kupang, Universitas Nusa Cendana ini dihadiri oleh para pelajar, mahasiswa, anggota komunitas, lembaga swadaya masyarakat serta perwakilan dinas pemerintah daerah kota Kupang.

Dalam sesi bincang inspiratif, Menteri Nila Moeloek mengatakan, “Indonesia adalah urutan kelima dalam kualitas kesehatan se-ASEAN. Untuk meningkatkan posisi tersebut, Indonesia butuh dukungan dari kalangan muda seperti anda semua serta dari perusahaan contohnya melalui SATU Indonesia Awards. Maka dari itu saya mengajak masyarakat NTT khususnya di Kupang untuk meningkatkan kualitas hidup di bidang kesehatan.”

Sementara Benny A. Litelnoni menyampaikan keyakinannya bahwa di mana ada keterbatasan pasti ada generasi muda yang memiliki kreasi dan inovasi dalam melakukan hal yang bermanfaat.

“Termasuk di NTT ini,saya yakin ada pemuda-pemudi yang rela melayani masyarakat tanpa pamrih agar bisa mengikuti SATU Indonesia Awards,” katanya. (SP/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru