Saturday, February 29, 2020
Home > Berita > Santap Makanan Tetangga Ulang Tahun, Belasan Warga Keracunan

Santap Makanan Tetangga Ulang Tahun, Belasan Warga Keracunan

Ilustrasi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Belasan warga diduga keracunan makanan usai menghadiri pesta ulang tahun tetangga di Krendang, Tambora, Jakarta Barat. Mereka bergelimpangan dibawa ke rumah sakit, Minggu (28/10) malam.

lurah Krendang Andre mengatakan, belasan warganya itu mendadak mengalami gejala-gejala keracunan usai menyantap makanan saat menghadiri acara ulang tahun salah satu warga.

“Saya sudah tanya kepada warga yang saudaranya mengalami indikasi keracunan. Mereka ketika jam satu siang ikut pesta ulang tahun di RT 11 RW 03 namun ketika lima enam jam kemudian baru merasakan gejala seperti mual, pusing, dan muntah,” kata Andre kepada wartawan, Senin (29/1).

Sebelumnya korban dibawa ke Puskesmas terdekat dan akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Tarakan sekitar pukul 22:00.Belum diketahui pasti makan apa yang menyebabkan 17 warga tersebut keracunan.

Kepolisian Sektor Tambora mendatangi rumah warga yang mengadakan pesta ulang tahun dan membawa beberapa sample makanan.

“Saya tanya ada kue, sosis, nasi kuning. Dari Kepolisian Tambora sudah mengambil sample makanan kita tunggu saja hasilnya,” jelas Andre.

Setelah menjalani pengobatan, lima belas warga diperbolehkan pulang sementara sisanya harus menjalani rawat inap. “Semalam saya tunggu di Rumah Sakit Tarakan tinggal dua yang rawat inap lainnya alhamdulilah diperbolehkan pulang,” pungkas Andre. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru