Tuesday, August 21, 2018
Home > Berita > Sandi: Kita Tunjukkan ke Media Asing, Asian Games 2018 Terbaik

Sandi: Kita Tunjukkan ke Media Asing, Asian Games 2018 Terbaik

Ilustrasi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Terkait pencopotan tiang bambu bendera Asian Games dan penutupan Kali Item Jakarta dengan jaring hitam mendapat kritikan (sorotan) media asing.

Tapi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno justru yakin Indonesia akan menjadi penyelenggara Asian Games terbaik.

“Saya udah lihat dari channel NewsAsia tapi inilah Indonesia bahwa kita partisipatif kolaboratif. Media asing boleh menyorot kita tapi kita akan tunjukkan ke media asing bahwa ini Asian Games terbaik,” kata Sandiaga kepada wartawan di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin (23/7).

Sandiaga optimis dengan menjadikan Rusia sebagai contoh kesuksesan menyelenggarakan Piala Dunia. Meski diserang dengan berbagai kritik namun Rusia menjadi negara terbaik dengan tingkat kerapian, dan terorganisir pelaksanaan Piala Dunia.

“Saya yakin, kita jangan terombang-ambing dengan apa yang dikatakan orang lain, jangan sampai kita saling menjatuhkan ini justru kesempatan kita untuk bersatu, kita tunjukkan ke asing bahwa kita mampu. Jangan mempertanyakan kemampuan kita, kita ini bangsa besar,” ujar Sandiaga.

Dia hanya berharap semua masyarakat ikut terlibat untuk mensukseskan perhelatan olahraga terbesar se-Asia tersebut. Mengenai pemasangan jaring di atas Kali Item, Sandiaga sebut langkah itu sudah tepat dan mampu mengurangi aroma tidak sedap dari Kali Item.

“Tadi ke temen-temen INASGOC bahwa kita gak mau ambil resiko sama sekali, kemarin sudah hilang aromanya tapi untuk memastikan gak ada potensi dan resikonya kita ambil langkah-langkah untuk mengurangi resiko itu,” tandas Sandiaga. (i/dir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru