Friday, August 07, 2020
Home > Berita > Rumah Juragan Karet Disatroni 15 Perampok Bersenjata Api, Rp 650 Juta Dan Perhiasan Emas Digasak

Rumah Juragan Karet Disatroni 15 Perampok Bersenjata Api, Rp 650 Juta Dan Perhiasan Emas Digasak

Ilustrasi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.COM (Palembang) – Rumah juragan getah karet dirampok belasan orang bersenjata api. Akibatnya, ratusan juta lenyap. Pelaku juga membawa kabur perhiasan emas lebih dari
100 gram dan 4 HP. Peristiwa Kamis (7/12) jelang subuh itu, saat korban Jauhari, 49, dan keluarga baru bangun tidur.

Jauhari selama ini dikenal sebagai juragan (bos) pembelian getah karet di Dusun II, Kelurahan/Kecamatan Gelombang, Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan.

Kejadian begitu cepat, ke-15 pelaku yang menggunakan senjata api itu melumpuhkan penjaga malam. Pelaku mengikat tangannya pakai tali plastik. Setelah merasah aman para pelaku langsung menjebol pintu rumah korban dan masuk rumah.

Karena tuan rumah sudah terbangun, pelaku langsung menodongkan pistolnya ke tubuh korban. Bahkan gagang pitol dipukulkan ke kepala korban hingga berdarah.

Dalam kondisi ditodong, korban tak berdaya dan menuruti omongan pelaku. Perampok mengacak-acak lemari dan mengambil uang simpanan yang Rp650 juta, ponsel, dan perhiasan emas.

Kapolres Muaraenim AKBP Hendra Gunawan mengatakan, sudah melakukan olah TKP.

“Perampokan itu saat kondisi hujan deras. Padahal sebelumnya, petugas Polsek baru saja melakukan patroli rutin,” katanya. Polres dibantu Polsek dan Jatanras Polda Sumsel masih memburu tersangka. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru