Friday, May 29, 2020
Home > Berita > Rumah Digerebek, Ditemukan 15 Kg Shabu dan 20 Ribu Ekstasi

Rumah Digerebek, Ditemukan 15 Kg Shabu dan 20 Ribu Ekstasi

Ilustrasi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.COM (Medan) – Sebanyak 15 kg shabu dan 20 ribu butir pil ekstasi disita dalam penggrebekan yang dilakukan petugas Polrestabes Medan di sebuah rumah di Jalan Utama, Pasar 13, Percut Seituan, Medan, Sabtu (26/11) malam.

Kapolrestabes Medan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto, Minggu (27/11) menyebutkan, sebelum dilakukan penggrebekan, polisi terlebih dulu membuntuti pelaku dari Jalan Gatot Subroto, Medan. “Pelaku bernama Lukmanul Hakim, warga Aceh,” katanya.

Mardiaz mengatakan, barang haram tersebut ditemukan di dalam mobil pelaku. Kini, pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolrestabes Medan. “Dalam pemeriksaan, shabu dan ekstasi ini berasal dari Malaysia,” tambahnya.

KAMPUNG NARKOBA
Sementara pemukiman padat penduduk yang disebut-sebut sebagai kampung narkoba, di Dusun I, Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, digerebek polisi dan 13 tersangka dibekuk.

“Sebanyak 200 personel polisi diturunkan dalam penggrebekan itu,”kata Kapolres Serdang Bedagai AKBP Eko Suprihanto, kemarin.
Kedatangan ratusan polisi sempat membuat penghuni rumah terkejut. Apalagi, saat polisi melakukan penggeledahan di setiap rumah penduduk. “Dari 13 tersangka itu, terdiri 11 pria dan 2 wanita,” katanya.

PASANGAN SUAMI ISTRI
Sedangkan, rumah kontrakan yang dijadikan pabrik shabu, di Kabupaten Pangandaran, Jabar, polisi mengamankan pasangan suami istri. Tersangka Indra, 34, asal Karang Putih, Padang, Sumbar dan isterinya Anggun Wahyunita, 20, kini mendekam di selo Polres Ciamis.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus menjelaskan, terungkapnya pabrik shabu yang diproduksi suami isteri, di rumah kontrakan di Dusun Karangsari, Pananjung hasil penyelidikan bebarapa hari. Petugas mengemankan barang bukti zat kima dan zat lainnya untuk meracik shabu. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru