Sunday, July 12, 2020
Home > Berita > Rumah Bupati Nganjuk dan Kantor Istri Digeledah KPK

Rumah Bupati Nganjuk dan Kantor Istri Digeledah KPK

Ilustrasi.

MIMBAR-RAKYAT.COM (Surabaya) – Rumah dinas dan rumah pribadi Bupati Nganjuk Taufiqurahman, digeledah Tim KPK, Senin (5/12). Begitu juga kantor istrinya, Sekda Kabupaten Jombang.

Penyidik KPK yang berjumlah 10 orang dibagi menjadi beberapa tim. Begitu tiba di Kantor Pemkab Nganjuk, mereka langsung menuju ke ruang kerja bupati.

Sebagian anggota lain menggeledah rumah dinas bupati yang ada di Peringgitan. Selanjutnya tim menggeledah Kantor Unit Layanan Pengadaan (ULP) yang ada di samping ruang kerja bupati.

Ruangan lain yang menjadi sasaran penggeledahan adalah ruang asisten pribadi dan ruangan Sekretaris Daerah (Sekda). Saat tim KPK tiba di Kantor Pemkab Nganjuk disambut langsung Bupati Taufiqurahman.

SEKDA JOMBANG
Tim KPK juga menggeledah di ruang kerja Sekda Kabupaten Jombang, Ita Triwibawati, Senin (5/12). Belum diketahui pasti kasus terkait apa yang menyebabkan 5 anggota tim antirasuah
itu melakukan penggeledahan.

Menurut keterangan, pemeriksaan tersebut terkait kasus dugaan korupsi yang membelit Bupati Nganjuk Taufiqurrohman. Pasalnya, Ita Triwibawati merupakan istri dari Bupati Nganjuk.

KPK juga menggeledah ruang bagian pembangunan Setda. Hanya saja, pemeriksaan di ruang bagian pembangunan itu hanya berlangsung 10 menit.

Kepala Satpol PP Jombang Fahrudin Widodo juga terlihat di ruangan Sekda. Hanya saja, Fahrudin enggan berkomentar. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru