Monday, September 23, 2019
Home > Berita > Rumah Besar di Depok Terbakar Tewaskan Nenek 70 Tahun

Rumah Besar di Depok Terbakar Tewaskan Nenek 70 Tahun

Ilustrasi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Depok) – Safirah, seorang nenek berusia 70 menjadi korban kebakaran yang terjadi di Perumahan Gema Pesona, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (2/3/2019) malam. Nenek itu tewas karena terjebak di rumah anaknya yang terbakar tersebut.

Keterangan salah satu anggota tim pemadam kebakaran Kota Depok, korban ketika ditemukan sudah tergeletak lemas dekat kamar mandi. Safirah diduga mengisap asap hitam di lokasi kebakaran. Ia kemudian dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Namun nyawa sang nenek tak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit.

“Bangunan rumah sangat besar dengan bagian penuh koridor dan sangat sulit ditembus karena tertutup asap sangat pekat,” kata salah satu petugas pemadam kebakaran, Minggu (3/3/2019).

Kapolsek Sukmajaya Kompol IGN Bronet Ranapati membenarkan kebakaran tersebut telah menelan korban jiwa seorang perempuan tua.

“Keterangan saksi saat kejadian penghuni rumah sekeluarga masih ada di dalam rumah,” kata Bronet.

Ia mengungkapkan, sekeluarga terdiri dari pemilik rumah, istri, anak dan ibu mertua pemilik rumah yang sempat terjebak karena pintu rumah berlapis.

“Petugas damkar sempat kesulitan membebaskan keluarga dari dalam rumah akibat pintu masuk ke dalam berlapis-lapis. Namun akhirnya petugas Damkar mendobrak pintu berlapis itu sehingga semua keluarga berhasil dievakuasi,” katanya.

Saat para korban dievakuasi, api sudah mengepung rumah yang berukuran besar itu. Nahas, nenek Safirah dinyatakan meninggal dunia saat dirawat di RS Bhakti Yudha.

“Nyawa korban tidak tertolong diduga karena sedang sakit ditambah kesulitan bernafas lantaran kekurangan oksigen,” ujarnya lagi.

Bronet menjelaskan, api yang membakar rumah berlantai dua itu akhirnya dapat dipadamkan setelah pukul 01:00 WIB pada Minggu (3/3/2019).

“Datang ke lokasi tujuh unit mobil damkar dan pagi ini sudah berhasil mendinginkan api hingga padam Dugaan, api berasal konsleting listrik,” imbuh Bronet. (S/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru