Friday, April 03, 2020
Home > Berita > Rumah Ambruk, Balita Perempuan Tertimbun Ditemukan Selamat

Rumah Ambruk, Balita Perempuan Tertimbun Ditemukan Selamat

Bocah perempuan yang selamat meski tertimbun puing rumah ambruk. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.COM (Sukabumi) – Balita berusia 14 bulan, Aura Sartika, ditemukan selamat meski tertimbun puing-puing rumah orangtua yang ambruk dihantam longsor akibat pergerakan tanah, di Kampung Waru, Desa Neglasari, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, kemarin.

Balita ini diketatahui masih hidup saat keluarga dan warga berupaya menyingkirkan puing rumah yang menimpanya. Proses penyelamatan balita mungil tersebut membutuhkan waktu hampir satu jam.

“Aura hanya mengalami luka ringan. Di beberapa bagian tubuhnya hanya lecet dan memar,” kata Ahyur Hasnur, 45, bapak korban. Dijelaskan, rumahnya ambruk akibat terjadi pergerakan tanah yang menyebabkan longsor.

“Awalnya saya mengira ada gempa. Tak berapa lama, rumah saya ambruk nyaris rata dengan tanah setelah dihantam tanah longsor,” kata Ahyur, kemarin petang.

“Anak saya saat kejadian berada di rumah. Berkat bantuan warga anak saya akhirnya selamat dan langsung dibawa ke Puskemas. Alhamdulillah, anak saya hanya luka memar dan lecet,” tambah Ahyur.

Pasca bencana, Ahyur dan keluarganya mengungsi ke saudaranya di kawasan Kecamatan Baros, Kota Sukabumi. Bencana longsor, juga mengintai dua rumah tetangga Ahyur.(joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru