Saturday, June 06, 2020
Home > Olahraga > Rosberg Start Terdepan di AS

Rosberg Start Terdepan di AS

MIMBAR-RAKYAT.com ( Austin, Amerika Serikat) – Nico Rosberg mematahkan laju Lewis Hamilton untuk meraih posisi start terdepan yang kesembilan kalinya di musim ini pada Sabtu, ketika ia memuncaki sesi kualifikasi yang berlangsung sengit untuk Grand Prix AS yang akan berlangsung Minggu.

Pebalap Jerman berusia 29 tahun itu mencatatkan waktu tercepat satu menit 36,067 detik pada momen-momen akhir untuk mengungguli rival terdekatnya, sekaligus rekan setim di Mercedes dan pemuncak klasemen Hamilton dengan keunggulan hampir 4/10 detik.

Sampai kualifikasi, Hamilton mencatatkan waktu-waku tercepat pada ketiga sesi latihan dan memperlihatkan kecepatan serta bentuk penampilan yang mengindikasikan ia akan meraih kemenangan beruntun kelimanya dan kemenangan ke-10nya tahun ini pada balap Minggu yang menampilan 56 putaran.

Namun Rosberg, yang terpaut 17 angka di belakang Hamilton dengan tiga balap tersisa, merespon dengan penampilan tenang di bawah tekanan ketika ia mencatatkan waktu-waktu lap yang lebih cepat daripada yang ditorehkan pengisi posisi start terdepan tahun lalu sekaligus juara dunia empat kali Sebastian Vettel, yang memenangi balap tahun lalu untuk Red Bull.

“Pekerjaan bagus rekan-rekan,” kata Rosberg. “Terima kasih banyak.”
Itu merupakan posisi start terdepan untuk ke-13 kali sepanjang kariernya, dan ia berarti telah unggul 10-7 dari Hamilton pada musim ini.

Pebalap Finlandia Valtteri Bottas menduduki posisi start ketiga untuk Williams, kelima kalinya ia mengambil posisi itu pada tujuh balap terakhir, mengunguli rekan setimnya Felipe Massa asal Brazil.

Pebalap Australia Daniel Ricciardo menduduki posisi kelima untuk Red Bull, mengungguli juara dunia dua kali Fernando Alonso yang membela Ferrari, juara 2009 Jenson Button, dan rekan setimnya di McLaren Kevin Magnussen.

Kimi Raikkonen menduduki posisi kesembilan pada Ferrari kedua, dan Adrian Sutil menduduki posisi kesepuluh untuk Sauber.
Vettel hanya tampil sebentar pada kualifikasi pertama dan lolos untuk menduduki posisi ke-17 bagi Red Bull, di mana ia akan start dari garis pit pada balap Minggu setelah mengganti powet unit.  (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru