Thursday, November 21, 2019
Home > Berita > Pekerja Kebun Bintang Tewas Diterkam Harimau

Pekerja Kebun Bintang Tewas Diterkam Harimau

Rosa King bersama seekor harimau. (Foto: Hamerton Zoo Park/facebook/BBC News)

Rosa King bersama seekor harimau. (Foto: Hamerton Zoo Park/facebook/BBC News)

Rosa telah pergi, namun wanita berusia 33 tahun itu tak akan pernah dilupakan di Hamerton Zoo Park. Korban yang meninggal akibat seekor harimau lolos dari penjagaan di sebuah kandang di taman margasatwa di Cambridgeshire itu telah dinobatkan sebagai Rosa King.

Mimbar-Rakyat.com (Hungtingdon) – Rosa, seorang wanita pekerja kebun binatang tewas diterkam  seekor harimau di kandangnya. Kejadian tragis itu menimbulkan rasa sedih dari rekan-rekan dan orang yang mengenalnya.

 

Musibah itu tidak terduga sama sekali, apalagi harimau yang menewaskannya merupakan salah satu binatang yang dirawatnya, tulis BBC  News, mengutip keterangan pihak Hamerton Zoo Park,  Cambridgeshire.

Rosa telah pergi, namun wanita berusia 33 tahun itu tak akan pernah dilupakan di Hamerton Zoo Park. Korban yang meninggal akibat seekor harimau lolos dari penjagaan di sebuah kandang di taman margasatwa di Cambridgeshire itu telah dinobatkan sebagai Rosa King.

Kematian di Hamerton Zoo Park, di Cambridgeshire, dekat Huntingdon, Inggris itu terjadi  sekitar pukul 11.15 siang, Senin (29/5).

Garry Chisholm, seorang fotografer mengatakan bahwa Rosa adalah “titik fokus” dan “cahaya” di taman margasatwa Hamerton.

Sementara pihak kebun binatang itu mengatakan, kecelakaan yang terjadi di luar dugaan. Menurut pihak polisi peristiwa itu tidak mencurigakan.

Chisholm, 59, dari Irchester, Northamptonshire, mengatakan, taman margasatwa itu memang tidak bisa dilepaskan dari penjaga kebun binatang.

“Rosa bukan hanya penjaga kebun binatang Hamerton – dia adalah Kebun Binatang Hamerton (itu sendiri),” katanya. “Dia adalah titik sentral mutlak, titik fokusnya. Dia adalah cahaya. Gairahnya untuk hewan dalam perawatannya luar biasa meskipun favoritnya tidak diragukan lagi adalah cheetah yang dia sebut sebagai harga dirinya dan sukacita,” katanya.

“Dia akan sangat dirindukan, tidak hanya oleh saya, tapi oleh semua orang yang mengenalnya.  Satu-satunya hikmah yang dapat saya ambil dari kejadian tragis hari ini adalah Rosa sekarang bertemu kembali dengan ‘kekasihnya’ Ares the cheetah, dan Blizzard and Ladybelle, harimau kesayangannya.”

Juru bicara Kepolisian Cambridgeshire mengatakan: “Seekor harimau telah memasuki sebuah kandang dengan pengawasan. Sayangnya penjaga kebun binatang perempuan meninggal di tempat kejadian.”

Menurut polisi, saat kejadian pengunjung diminta menjauh dari kebun binatang. Dengan perhitungan binatang itu bisa lolos dari kandang.

“Taman ini akan ditutup mulai besok, 30 Mei, dan kami akan segera memberikan informasi secepatnya,” kata pihak kebun binatang, karena taman margasatwa tersebut sedang dalam penyelidikan penyelidikan.

Seorang pengunjung ke kebun binatang, yang tidak ingin disebutkan namanya, mengatakan kepada BBC: “Kami sampai di kebun binatang pada saat pembukaan, sekitar pukul 11.45. “(Saat itu) kami berada dekat dengan kandang harimau saat seorang anggota staf berteriak agar semua orang segera meninggalkan taman dan segera,” katanya.

Taman margasatwa tersebut dibuka pada bulan Juni 1990 dan mencakup 25 hektar. Dalam kebun biantang itu terdapat kandang untuk harimau Malaysia, harimau Bengal, cheetah, serigala, rusa korset, kanguru, serta beragam burung, reptil dan hewan piaraan.***(janet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru