Saturday, June 06, 2020
Home > Olahraga > Sepakbola Dunia > Ronaldo Semakin Tajam

Ronaldo Semakin Tajam

MIMBAR-RAKYAT.com (Barcelona) – Cristiano Ronaldo meneruskan penampilan tajamnya di awal musim dengan koleksi empat gol, termasuk dua penalti, ketika Real Madrid bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Elche dengan skor 5-1 di Liga Spanyol pada Selasa (Rabu WIB). 

Pemain Portugal itu mengawali pertandingan dengan buruk pada menit ke-15, ketika pelanggarannya terhadap Pedro Mosquero menghasilkan penalti bagi timnya, di mana Edu Albacar sukses mengeksekusi penalti melewati Keylor Navas, yang melakukan debut resminya untuk Real Madrid.

Gareth Bale dengan cepat menyamakan kedudukan untuk Real ketika ia menanduk umpan silang James Rodriguez lima menit kemudian, dan kemudian wasit menunjuk titik putih untuk pelanggaran yang dilakukan Mosquero terhadap Marcelo, meski hanya ada sedikit kontak fisik.

Ronaldo mengeksekusi penalti pada menit ke-28, dan menyundul umpan silang Marcelo empat menit kemudian untuk memperbesar keunggulan Real.

Ia kemudian dilanggar Mario Pasalic saat pertandingan tinggal menyisakan 10 menit dan mencetak gol penalti keduanya, dan masih ada waktu untuk satu gol tambahan bagi Ronaldo ketika ia menuntaskan peluang yang dimilikinya untuk melengkapi kemenangan Si Putih.

Pemain Terbaik Dunia itu sekarang telah mengoleksi tujuh gol dalam empat hari, setelah trigol yang ia torehkan pada Sabtu saat timnya menang 8-2 atas Deportivo La Coruna.

Saat Real memainkan sepak bola brilian, mereka terlihat rapuh di lini belakang dan tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen Liga Spanyol Barcelona, yang memiliki 12 angka dan satu pertandingan yang belum dimainkan. Tim Katalan itu akan bermain melawan Malaga pada Rabu.

Juara bertahan Atletico mengoleksi delapan angka dari empat pertandingan dan akan bermain melawan Almeria, juga pada Rabu.

“Saya sebelumnya telah beberapa kali mencetak empat gol, namun itu semua karena tim. Sejumlah hal berjalan lancar bagi saya dan itu bergantung kepada rekan-rekan setim saya, yang banyak membantu saya,” kata Ronaldo kepada para pewarta di Bernabeu.

“Itu adalah pertandingan bagus untuk kami. Kami memulai dengan buruk, saya membuat mereka mendapat penalti, namun kami meresponnya dengan baik melalui dua gol cepat,” tambah pemain Portugal itu.

Penalti yang dapat digagalkan

Pelatih Real Carlo Ancelotti melakukan sejumlah perubahan pada pertandingan ini, di mana Ronaldo (29) menjadi pemain tertua di tim inti yang mayoritas dihuni pemain-pemain muda.

Isco dan Asier Illarramendi, yang terlihat tajam saat tampil melawan Deportivo, mendapat penghargaan dimainkan sejak awal ketika Ronaldo dan Bale mendapat lebih banyak peran sentral di sektor serangan, di mana Karim Benzema diistirahatkan.

Ronaldo membangkitkan semangat timnya ketika ia mencetak gol penalti pertamanya pada malam itu menuju ke sudut atas, dan tim tuan rumah kemudian mulai lebih banyak memainkan bola dengan kepercayaan diri yang berlipat ganda.

Elche berkonsentrasi pada menahan gempuran Real setelah turun minum, namun Ronaldo masih mampu menambahi dua gol lagi dan Toni Kroos hanya terpaut beberapa centimeter untuk mencetak gol, ketika tembakannya dari dalam kotak penalti membentur mistar gawang.

Celta Vigo lolos dari kecemasan penalti dengan meraih kemenangan 2-1 atas rival lokalnya Deportivo La Coruna, ketika Sergio Alvarez mampu menggagalkan eksekusi gelandang Haris Medunjanin dua menit sebelum pertandingan usai.

Tandukan Joaquin Larrivey membawa Celta unggul pada pertengahan babak kedua, setelah Isaac Cuenca membatalkan gol awal Nolito, namun Depor memiliki peluang-peluang untuk menyamakan kedudukan ketika Gustavo Cabral menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang.

Tendangan penalti Medunjanin mengarah ke sudut gawang, namun mamu digagalkan Alvarez.
“Itu merupakan momen hebat bagi saya, namun hal terpenting adalah kemenangan,” kata Alvarez kepada para pewarta. “Itu merupakan pertandingan berat seperti yang kami perkirakan dan penampilan bagus dari kami.”  (KB)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru