Tuesday, October 22, 2019
Home > Olahraga > Ronaldo Menangkan Real Atas Granada

Ronaldo Menangkan Real Atas Granada

MIMBAR-RAKYAT.com (Madrid) – Cristiano Ronaldo  mencetak gol ke-22 pada kompetisi Liga Spanyol musim ini, ketika memenangkan Real Madrid 2-0 atas tamunya Granada, Sabtu. 

Kemenangan itu membuat mereka menggeser Barcelona dan Atletico Madrid di puncak klasemen.

Barca dan Atletico, yang baru bermain pada Minggu, main imbang pada dua pertandingan terakhir mereka, termasuk hasil imbang 0-0 saat keduanya bertemu di markas Atletico Stadion Vicente Calderon bulan ini, yang membuat Real dapat memotong selisih angka pada persaingan tiga kandidat juara Liga Spanyol.

Kemenangan Sabtu di Bernabeu merupakan kemenangan beruntun kelima Real di Liga Spanyol sejak bermain imbang 2-2 di Osasuna pada Desember, sekaligus mengantarkan mereka untuk pertama kalinya menduduki puncak klasemen sejak memenangi gelar 2011/2012.

Penyerang Prancis Karim Benzema juga mencetak gol saat pasukan Carlo Ancelotti mengumpulkan 53 angka dari 21 pertandingan.

Barca dan Atletico mengoleksi 51 angka menjelang pertandingan mereka pada Minggu. Barca akan menjamu Malaga, dan Atletico bertandang ke markas Rayo Vallecano.

“Hal terpenting adalah keseimbangan tim saat ini, itulah kuncinya,” kata Ancelotti pada konferensi pers.

“Kami bertahan dengan baik dan menyerang dengan baik,” tambah pria Italia itu, pada musim pertamanya melatih Real sejak menggantikan Jose Mourinho.

“Selalu ada ruang untuk perbaikan dan terkadang kami perlu meningkatkan tempo, namun kuncinya adalah keseimbangan tim.”

Setelah memulai musim dengan kurang maksimal, Real memperbaiki kinerja pertahanan mereka dan tidak kemasukan gol dalam tujuh pertandingan beruntun di semua kompetisi, menyamai laju terbaik tidak kemasukan mereka pada musim 1994/1995.

Perbaikan penampilan mereka, yang juga mengantarkan mereka lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan membawa mereka semakin dekat dengan semifinal Piala Raja Spanyol, terjadi bertepatan dengan pulihnya Xabi Alonso.

Gelandang Spanyol berusia 32 tahun itu, yang mendikte permainan dari posisinya di tengah, menghadirkan stabilitas dan kendali terhadap permainan Real dan mereka mampu bermain dengan lebih banyak kebebasan dan rasa percaya diri.

“Kami berada di tempat kami ingin berada,” kata Alonso kepada televisi Spanyol, “Namun kami harus tetap berkembang, memperbaiki beberapa hal, dan membuat kemajuan.”

Ronaldo memamerkan trofi Ballon d’Or FIFA untuk penghargaan pemain terbaik dunia yang ia menangi bulan ini sebelum pertandingan dimulai, dan penyerang Portugal itu nyaris mencetak gol beberapa saat sebelum turun minum, setelah tuan rumah menjalani babak pertama yang membuat frustrasi.

Luka Modric mengirim umpan silang dari sisi kanan dan Ronaldo menyambarnya dengan tendangan overhead yang memaksa kiper Roberto melakukan penyelamatan spektakuler.

Real kesulitan mendominasi permainan atas lawannya yang bermain dengan terorganisir namun Ronaldo, yang tendangan bebasnya berubah arah serta mengenai mistar gawang, akhirnya menaklukkan kiper Granada pada menit ke-56. (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru