Monday, January 20, 2020
Home > Olahraga > Ronaldo Berperan Bawa Real Madrid ke Perempat Final

Ronaldo Berperan Bawa Real Madrid ke Perempat Final

MIMBAR-RAKYAT.com (Madrid) – Cristiano Ronaldo mencetak dua gol saat Real Madrid melaju ke perempat final Liga Champions berkat kemenangan agregat 9-2 atas Schalke, setelah mereka menang 3-1 di Santiago Bernabeu, Selasa.

Bagaimanapun, kemenangan ini meminta biaya yang mahal bagi Si Putih ketika penyerang Jese Rodriguez diduga mengalami cedera ligamen cruciate pada awal pertandingan.

Ronaldo membawa Real unggul pada malam itu ketika ia menyambar umpan silang mendatar Gareth Bale pada menit ke-21, namun sepakan Tim Hoogland membuat tim tamu mampu menyamakan kedudukan sebelum turun minum.

Diperlukan waktu sampai 16 menit sebelum pertandingan usai bagi Ronaldo untuk membawa Madrid kembali unggul, ketika ia memaksimalkan bola lemah dari Bale dan melepaskan tembakan mendatar untuk menjadi gol ke-13nya di Liga Champions musim ini.

Dan Bale kembali menjadi kreator bagi gol ketiga timnya beberapa saat kemudian, ketika ia memberi umpan kepada Alvaro Morata untuk melepaskan tembakan setelah sepakan Ronaldo mengenai tiang gawang.

Pelatih Real Carlo Ancelotti menurunkan tim yang lebih lemah, di mana mereka sudah menatap pada pertandingan penting melawan Barcelona di Liga Spanyol pada Minggu.

Bagaimanapun, pria Italia itu terpaksa memasukkan Bale pada 10 menit pertama ketika Jese harus ditandu keluar lapangan setelah terlihat mengalami cedera lutut serius saat ia berduel memperebutkan bola dengan Sead Kolasinac di sisi kanan.

Bale menggantikan pemain internasional Spanyol U-21 dan menyuntikkan kecepatan pada permainan Real di sisa babak pertama.

Pemain Wales itu memberi umpan bagi gol pembuka Ronaldo, ketika ia menerima operan Morata dan menyodorkannya kepada pemain Portugal untuk dimasukkan ke gawang yang kosong.

Morata semestinya dapat menggandakan keunggulan timnya enam menit kemudian setelah mendapat umpan silang dari Bale, namun sepakannya melebar meski ia hanya perlu menaklukkan Ralf Fahrmann.

Seiring bergulirnya permainan, Schalke mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-30 ketika Hoogland merangsek ke depan dari posisi bek kanan dan melihat tembakannya mengenai Sergio Ramos dan berubah arah sehingga tidak dapat diantisipasi Iker Casillas.

Fahrmann kemudian melakukan tiga penyelamatan beruntun untuk menjaga skor tetap imbang saat ia menggagalkan upaya Isco, Morata dan Nacho.

Dan klub Liga Jerman itu semestinya dapat unggul sebelum turun minum ketika mantan penyerang Real Klaas-Jan Huntelaar menyepak bola yang masih meleset dari tiang gawang, dengan memanfaatkan umpan terobosan Max Meyer.

Fahrmann menjadi sosok yang sibuk pada babak kedua, di mana ia melakukan penyelamatan fantastis untuk menggagalkan tandukan Ronaldo sebelum mengantisipasi peluang Isco dari jarak dekat.

Ronaldo akhirnya membawa tuan rumah unggul saat ia mendobrak pertahanan Schalke sebelum melepaskan tembakan mendatar melewati Fahrmann.

Dan Morata mendapatkan dorongan rasa percaya diri yang ia perlukan dua menit kemudian, ketika Bale yang tidak egois menyodorkan bola kepadanya setelah sepakan Ronaldo membentur tiang gawang.

Ronaldo hanya terpisah beberapa centimeter dan menyamai rekor 14 gol Liga Champions milik Lionel Messi tujuh menit sebelum pertandingan usai, tetapi ia harus puas dengan dua golnya pada malam ini sebab sepakan kaki kirinya membentur tiang gawang dan bola muntahnya dapat diselamatkan tim tamu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru