Monday, October 14, 2019
Home > Olahraga > Ronaldo Akan Buka Museum Tentang Ronaldo

Ronaldo Akan Buka Museum Tentang Ronaldo

MIMBAR RAKYAT (Lisbon) – Cristiano Ronaldo akan mendirikan musemum dan ini menjadi amat menarik karena legenda sepak bola itu berniat mengisi museum itu tentang dirinya, di sebuah pulau tempat kelahirannya di Portugal. 

Pemain Real Madrid berusia 28 tahun itu akan menggunakan museum itu untuk memamerkan sejumlah benda kenangan yang dikumpulkan sepanjang perjalanan karirnya  sejak 1990 sebagai pemain bola dunia.

Ronaldo akan berada di tempat tersebut pada 15 Desember untuk membuka museum yang dibangun di kota Funchal, Ibukota pulau Madeira, demikian berita yang disiarkan media internasional.

Benda kenangan yang akan dipamerkan termasuk bola, antara lain piala-piala dan foto.

Pernyataan Ronaldo disampaikan saat ia berada di Madeira bersama ibu dan putranya, Cristiano Ronaldo Jr, dalam persiapan akhir menjelang pembukaan museum, Selasa.

Salah satu pemain bola dunia yang hebat ini mengawali karirnya di pulau wisata kecil dengan bergabung bersama klab bola  Andorinha, tempat ayahnya bekerja.

Ia hijrah ke Lisbon saat berumur 12 tahun dan berlabuh di Sporting Portugal kemudian mengawali kiprahnya sebagai pemain internasional saat menandatangani kontrak pada Manchester United ketika berusia 18.

Menjawab pertanyaan wartawan di Madeira mengenai peluangnya untuk terpilih sebagai penerima penghargaan bagi pemain sepak bola, Ballon D’Or 2013, ia hanya mengatakan bahwa sudah ada “cadangan tempat untuk sukses”.

Ronaldo pernah mendapat penghargaan Ballon D’Or pada 2008 tetapi kemudian terdepak tiga kali oleh saingan beratnya, pemain Argentina, Lionel Messi. (him)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru