Wednesday, September 18, 2019
Home > Berita > Ronaldo Absen, Real Madrid Juara Piala Super, Tekuk Lagi Barcelona 2-0

Ronaldo Absen, Real Madrid Juara Piala Super, Tekuk Lagi Barcelona 2-0

Pemain Real Madrid merayakan keberhasilan meraih Piala Super Spanyol. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Spanyol) – Real Madrid meraih Piala Super Spanyol setelah kembali menekuk Barcelona pada leg kedua  di Santiago Bernabeu, Kamis (17/8) dinihari WIB.

Real Madrid menang 2-0 lewat gol Marco Asensio pada menit keempat dan gol Karim Benzema pada menit ke-39. Dengan demikian Real Madrid menang secara agregat 5-1 sebab pada leg pertama di Camp Nou, Barca juga kalah dengan 1-3.

Ini adalah gelar keempat Real Madrid setelah berhasil meraih juara Liga Spanyol, Liga Champion, Piala Super Eropa yang mengalahkan Manchester United dan juara Piala Super Spanyol.

Sepertinya Barcelona belum mampu mengatasi masalah setelah ditinggal pergi oleh Neymar. Dan ini tentu kekalahan Barcelona secara berturut-turut yang menyakitkan.

Blaugrana benar-benar dibuat tak berdaya dengan gol cepat Asensio pemain yang menggantikan posisi Cristiano Ronaldo yang kena sanksi larangan bermain.

Asensio mencetak gol indah. Kali ini sepakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti menghujam deras gawang Barca yang membuat Ter Stegen hanya diam terpaku. Dan ini adalah gol kedua Asensio ke gawang Barca karena pada leg pertama juga mencetak gol. Pemain muda Madrid ini sepertinya sangat menjanjikan.

Gol itu melecut Barca untuk membalas. Beberapa kali kerjasama Messi dan Suarez merepotkan pertahanan Madrid. Hanya Keylor Navas yang bermain bagus dan selalu menggagalkan usaha Tim Catalan itu.

Bahkan justru Los Blancos yang kembali mencetak gol lewat Benzema. Awalnya Benzema menerima umpan dari Marcelo, meski dikawal ketat oleh Umtiti, namun pemain Prancis itu mampu menahan bola dengan kaki kanan, sebelum membalikkan badan dan melepaskan sepakan setengah voli dengan kaki kiri dan menempatkan bola ke pojok gawang Barca.

Gol ini tentu menghancurkan harapan Barca. Sebab mereka akan semakin sulit meraih juara karena harus unggul lima gol. Sebaliknya Real Madrid semakin menunjukkan dominasinya. Hanya saja hingga babak pertama usai kedudukan tetap 2-0.

Memasuki babak kedua, Madrid tidak mengendorkan tekanan. Namun Barcelona terus mencari peluang seperti pada menit ke-52 sepakan kaki kiri Messi dari dalam kotak penalti masih membentur mistar gawang Navas.

Pada menit ke-70 Barca kembali berusaha memperkecil kekalahan. Sepakan keras kaki kiri Leonel Messi berhasil ditepis Navas, bola liar langsung disundul Suarez, namun bola menghantam tiang gawang.

Sayang usaha Barca di babak kedua tidak membuahkan hasil. Kedudukan tetap 2-0 untuk tim tuan rumah. Barcelona pun harus mengakui keunggulan musuh abadinya dengan menderita kekalahan secara beruntun. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru