Tuesday, October 22, 2019
Home > Olahraga > Roma Melorot Setelah Imbang di San Siro

Roma Melorot Setelah Imbang di San Siro

MIMBAR RAKYAT.com (Rome) – Peran besar Sulley Muntari yang mencetak satu  angka untuk AC Milan, membuat kedudukan imbang 2-2 di San Siro, Senin, menyebabkan tim tamu AS Roma melorot lima angka di bawah klub puncak Serie A, Juventus.

Walau pun Francesco Totti muncul lagi setelah dua bulan absen, tidak membuat membaik tim asuhan Rudi Garcia yang belum terkalahkan, Roma, yang kini mengemas 38 poin terpaut tiga angka dari tim urutan ketiga Napoli. Pasukan Massimiliano Allegri, Milan, di urutan 10 dengan simpanan 19 poin.

Roma dua kali membiarkan Milan menggebrak pertahanan mereka lewat serangan balik dan sempat kecolongan sebelum Muntari menyamakan kedudukan pada menit ke-77 setelah menguasai bola lambung dari Mario Balotelli, kemudian meneruskannya ke dalam gawang lawan.

Mattia Destro membuat Roma unggul 1-0 setelah mencetak gol keduanya dalam berbahai pertandingan, pada menit ke-13.

Cristian Zapata menyamakan kedudukan pada menit ke-29 dengan memanfaatkan bola dari Muntari yang menendang dari pojok lapangan. Ia menerima dan menahan bola menggunakan kakinya dan menendang melewati Morgan De Sanctis.

Kevin Strootman tidak menyia-nyiakan peluang Roma ketika melakukan tendangan pojok lima menit setelah turun minum, setelah Gervinho dijatuhkan dengan kasar oleh penjaga gawang Milan, Gabriel.

“Biasanya bila sudah memiliki banyak peluang mencetak gol, kita akan menang. Tapi sekarang hanya dapat satu poin di Milan, saya kira tidak buruk,” kata Garcia kepada reporter.

“Tapi ketiga sudah berhasil memimpin dua kali, maka lini pertahanan harus lebih baik. Kami melakukan beberapa kesalahan tetapi saya gembira dengan cara kami bermain. Kami kelihatan tampil bagus di lapangan,” katanya.  

“Kita tahu bahwa satu-satunya tim Italia yang lolos dari penyisihan grup Liga Champions adalah Milan, jadi kami bermain bukan dengan tim buruk. Kami melakukannya lawan tim bagus,” katanya.

Roma akan bertemu dengan Juventus setelah rehat pertengahan musim, pada 5 Januari (1945 GMT) dalam perburuan gelar juara yang semakin memasuki masa menentukan. (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru