Saturday, January 18, 2020
Home > Olahraga > Robben Cetak Hatrik Menangkan Bayern Atas Schalke

Robben Cetak Hatrik Menangkan Bayern Atas Schalke

MIMBAR-RAKYAT.com (Berlin) – Arjen Robben mencetak hatrik ketika Bayern Munich membuka keunggulan 20 angka di Liga Jerman berkat kemenangan 5-1 atas Schalke 04 yang merasakan penderitaan keduanya dalam rentang waktu empat hari.

Setelah dihancurkan 1-6 di kandang sendiri oleh Real Madrid pada Rabu di putaran 16 besar Liga Champions, Schalke kembali dipermalukan ketika Bayern unggul 4-0 pada 30 menit pertama.

Saat pertandingan baru berlangsung tiga menit, bek kiri Alaba mencetak gol melalui tendangan bebas, kemudian Robben mencetak dua gol yang mengapit gol tandukan Mario Mandzukic dari umpan silang Alaba untuk menutup babak pertama dengan skor 4-0.

Schalke dihadiahi gol ketika tendangan sudut Jefferson Farfan dibelokkan ke gawang sendiri oleh bek kanan Munich Rafinha, saat pertandingan tinggal menyisakan 25 menit.

Untuk melengkapi penderitaan Schalke di Allianz Arena, bek tengah Yunani Kyriakos Papadopoulos mendapat kartu merah karena menjatuhkan Mandzukic di kotak terlarang.

Eksekusi penalti diambil oleh Robben untuk melengkapi trigolnya pada menit k-77.

Bayern memperpanjang laju tidak terkalahkan mereka di liga menjadi 48 pertandingan, sejak Oktober 2012, dan mendapatkan kemenangan ke-15 beruntun mereka di liga.

Pelatih Pep Guardiola sempat mengatakan “Jangan tanyakan saya mengenai gelar” dalam bahasa Jerman kepada para pewarta, namun dengan 11 pertandingan tersisa, Bayern dapat memastikan gelar Liga Jerman ke-24 mereka setidaknya pada akhir Maret.
Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Borussia Dortmund menindak lanjuti kemenangan mereka atas Zenit St Peterburg di Liga Champions pada tengah pekan dengan naik ke peringkat kedua berkat kemenangan 3-0 atas tamunya Nuremberg.

Pasukan Jurgen Klopp menindak lanjuti kemenangan 4-2 di Rusia pada putaran 16 besar pada Selasa, untuk menggeswr Bayer Leverkusen yang kalah 0-1 dari tamunya Mainz, kekalahan beruntun kelima mereka dan kekalahan kedelapan dari 10 pertandingan.

Bek Jerman Dortmund Mats Hummels merayakan pertandingan pertamanya dalam empat pekan setelah mengalami cedera, dengan mencetak gol pembuka di Westfallenstadion Borussia. (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru