Sunday, September 22, 2019
Home > Berita > RKLA Akan Adakan Dialog Umat Beragama

RKLA Akan Adakan Dialog Umat Beragama

Bunda Indah beserta para tokoh agama ketika berkunjung ke Markas Polda Sumatera Utara, Rabu(15/11). (ist)

MIMBAR-RAKYAT.com (Medan) – Rumah Komunikasi Lintas Agama (RKLA) Sumatera Utara yang dipimpin Bunda Indah, berkunjung  ke Markas Poldasu dan diterima langsung oleh Kapoldasu Irjend. Paulus Waterpauw.

Bunda Indah yang  juga  Pimpinan Majelis Taqlim Ha­limah menjelaskan keda­tangannya medio minggu ini ke Mar­kas Poldasu antara lain terkait keber­adaannya sebagai Ketua Panitia Penyeleng­gara­an dialog umat bergama, tokoh adat dan tokoh masyarakat Sumatera Utara yang akan dihadiri sedikitnya 5000 peserta.

Di antara peserta yang akan hadir, katanya, dari unsur Muspida, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, civitas akademika, pimpinan pondok pesantren, majelis taqlim, pemuda dan remaja rumah ibadah, pengurus jenazah, guru agama se-Sumatera Utara.

Dialog bertema, “Me­ra­jut Ke­beragaman dengan Sema­ngat Persatu­an dan Ke­bang­saan Guna Terciptanya Stabilitas Kamtibmas dalam Rangka Me­wu­judkan Kesejahteraan di Suma­tera Utara” itu digelar pada 7 Desember 2017 di MICC Jalan Gagak Hitam Medan.

Sebagai pem­bicara salah satunya adalah Kapolri Jenderal Prof. Dr. M. Tito Karnavian MA, Phd.

Bunda Indah ketika menghadap Kapoldasu didampingi Sekre­taris Panitia Chandra Syhada Sinaga SE, MM, Ketua FKUB Maratua Siman­juntak, Indra Wahidin (Walubi), Tevi Tandjiono (Matakin), Sun­jadi Sianipar (PGI), Jhon Suhardi (PT Aroma seka­ligus pembina RKLA) dan pandita M Chandra Bose serta para tokoh dan pemuka adat Mandai­ling, Angkola, Jawa, Pakpak, Batak, Ka­ro dan se­jumlah pengurus RKLA lain­­nya.

“Kegiat­an ini antara lain juga untuk menjalin sila­turahmi. Jadi ha­rapan saya marilah kita terus berbuat untuk kebersamaan dan menjaga Sumut agar bisa kondusif, bisa bercahaya karena perubahan terutama mental dan akh­lak,” ujarnya.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk memupuk rasa saling mencintai dan menyayangi antarsesama sehingga seluruh masyarakat di Sumut dapat bekerja sama untuk terciptanya ke­aman­an dan perdamaian di Sumatera Utara.

“Pak Kapolda seorang yang sangat santun, rendah hati, pintar dan bersahaja sebagai contoh pemimpin yang sebenar­nya diharapkan masyara­kat kita,” ujar Bunda Indah.

“Begitu p­ula sosok Waka­pol­dasu Agus An­drianto yang terus mendukung kegiatan pengajian MT Halimah dan kegiatan sosial maupun kema­syara­katan umat.  Mudah-muda­han apa yang dilakukan Pak Agus bisa menjadi con­toh bagi pejabat lain, karena sosok be­liau suka memberi dan selalu ber­buat dengan senyum, rendah hati dalam kasih sayang kepada masyarakat,” ujarnya.

Kapoldasu dalam ke­sem­patan itu didampingi Dir Intelkam Poldasu Kombes Pol Dedi Kusuma Bak­ti SIK, MTCP, Irwasda, Kapolres­tabes Medan Kom­bes Pol. Sandi Nugroho dan Dirlantas Poldasu.

“Marilah kita menga­jak se­mua elemen masyarakat mulai dari tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masya­rakat untuk saling bekerja sama men­jaga kamtib­mas di Sumut, “ ajak Kapoldasu Paulus Waterpauw.  (AL/Arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru