Sunday, December 09, 2018
Home > Berita > Rizal Sungkar Kuasai Kejurnas Sprint Rally 2018 Putaran 2

Rizal Sungkar Kuasai Kejurnas Sprint Rally 2018 Putaran 2

Ajang Kejurnas Sprint Rally 2018 putaran 2 yang digelar di Gresik, Jawa Timur pada Sabtu dan Minggu (21-22/4) akhir pekan kemarin. (i,i)

MIMBAR-RAKYAT.com (Gresik) – Rizal Sungkar tampil sebagai juara pertama di kategori Kejuaraan Umum dalam ajang Kejurnas Sprint Rally 2018 putaran 2 yang digelar di Gresik, Jawa Timur.

Rizal yang didampingi navigator Edwin Nasution turun di kelas M1 pada laga Sabtu Minggu itu, yaitu kelas dengan spesifikasi mobil sedan 4WD yang berhomologasi.

Pereli yang memperkuat RFT Motorsport Team ini sukses mengalahkan rival-rival terberatnya, seperti kakak beradik Ryan Nirwan yang harus puas berada di posisi kedua dan Glenn Nirwan yang berada di posisi ketiga.

Seusai perlombaan, Rizal memberikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan Kejurnas Sprint Rally 2018 putaran 2 di Gresik.

“Alhamdulillah atas terselenggaranya Kejurnas Sprint Rally 2018 putaran 2 yang berlangsung seru, menyenangkan, dan penuh tantangan. Dengan kondisi lintasan kering dan di bawah terik matahari yang cukup menyengat membuat perlombaan ini semakin memacu adrenalin,” ungkapnya.

Juara Kejurnas Sprint Rally 2018 putaran 2 yang digelar di Gresik, Jawa Timur pada Sabtu dan Minggu (21-22/4) akhir pekan. (imi)

Ia menambahkan, “Apalagi di kelas M1 saya bertemu dengan lawan sekaligus kawan yang memang luar biasa jadi membuat persaingan semakin ketat, namun juga tetap mempertahankan sportivitas.”

Kejuaraan itu ditanggapi positif oleh Bambang Haribowo atau yang akrab disapa Bambang Kapten selaku Ketua Pengprov IMI Jawa Timur.

“Terima kasih untuk semua pihak yang mempercayakan Gresik sebagai tuan rumah.  Tidak bisa dipungkiri, ajang ini menarik minat banyak pereli jagoan Tanah Air, baik dari yang senior maupun junior.  IMI Jatim secara khusus mengucapkan selamat kepada para pereli yang sukses menang, semoga di putaran ketiga dapat semakin kompetitif.”

Kejurnas Sprint Rally 2018 putaran 2 itu juga menghadirkan kelas Jip yang merupakan terobosan baru di kancah sprint rally.

Di putaran kedua ini, pereli sekaligus offroader TB. Adhi bersama navigator kepercayaannya M Zaki keluar sebagai juara pertama, diikuti Deny XJOC dengan navigatornya Tito Pratikto di posisi kedua dan Dadan Pohang bersama navigatornya RI Firmana di tempat ketiga.

Kejurnas Sprint Rally 2018 putaran kedua diikuti 73 peserta dan tim dari berbagai daerah,  di antaranya Banteng Motorsport Team yang diperkuat Prasetyo Eddy Marsudi dan Bimo Pradikto,  HRVT BG HBM diperkuat H. Rihan Variza, serta FBRT Sports yang diperkuat Haudinata Tjipto S.  (Sp/Kb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru