Friday, November 15, 2019
Home > Internasional > Risma Masuk 50 Jajaran Pemimpin Terbaik Dunia

Risma Masuk 50 Jajaran Pemimpin Terbaik Dunia

Risma, Walikora Surabaya

Risma, Walikora Surabaya

MIMBAR-RAKYAT.com (Surabaya) — Risma masuk dalam jajaran pemimpin terbaik dunia. versi Majalah kelas dunia Fortune. diantara para pemimpin dunia dari kalangan bisnis. pemerintahan.hiburan. olahraga dan tokoh agama.

Dalam kategori pemerintahan sendiri Tri Risma Harini, walikota Surabaya ini  pada awal Februari 2015 dinobatkan sebagai Wali Kota terbaik ketiga dunia versi World Mayor Project (WMP).Kali ini dalam kategori lebih luas . Tri Rismaharini masuk dalam jajaran 50 pemimpin terbaik dunia versi Fortune.

Dilansir Fortune.com  27/3/2015 yang memuat 50 nama pemimpin besar dan sukses tersebut, Risma bahkan lebih tinggi peringkatnya dari pendiri Facebook Mark Zuckerberg.

Tempat pertama dalam peringkat yang disusun Fortuine  diberikan kepada CEO Apple, Tim Cook. Dia dinilai berhasil “menakhodai” perusahaan Apple sepeninggal Steve Jobs. Urutan kedua dan ketiga, masing-masing dihuni oleh Presiden European Central Bank Mario Draghi dan Presiden Tiongkok Xi Jinping.


Risma masuk 50 jajaran pemimpin terbaik dunia. Posisi pertama diberikan kepada CEO Apple, Tim Cook. Dia dinilai berhasil “menakhodai” perusahaan Apple sepeninggal Steve Jobs. Urutan kedua dan ketiga, masing-masing dihuni oleh Presiden European Central Bank Mario Draghi dan Presiden Tiongkok Xi Jinping.

Nama Tri Rismaharini menduduki posisi ke-24. Wali Kota perempuan pertama dalam sejarah pemerintahan Kota Surabaya ini lebih baik satu tingkat dari pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, yang berada di urutan ke-25.

Risma-Fortune

Wali kota Surabaya sejak tahun pada 2010, Tri Rismaharini berhasil mengubah kota berpenduduk 2,7 juta jiwa itu menjadi kota metropolis baru di Indonesia yang fokus pada ruang terbuka hijau (RTH) dan pelestarian lingkungan.

Surabaya yang dulu dikenal sebagai kota keras . kumuh terkenal dengan polusi dan kepadatannya itu kini tampak cantik dan ramah dengan 11 taman asri dan RTH lainnya. “Beberapa lokasi termasuk ahkan kompleks pemakaman, dikembangkan dan didesain ulang agar lebih menyerap air dan mengurangi banjir,” tulis Fortune dalam profil Tri Rismaharini.(ais).


Ikuti perkembang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru