Monday, October 21, 2019
Home > Berita > Rio Haryanto Terima Tawaran Manor Sebagai Pebalap Cadangan

Rio Haryanto Terima Tawaran Manor Sebagai Pebalap Cadangan

rio

MIMBAR-RAKYAT.com (London) – Mantan pebalap F1 Indonesia, Rio Haryanto, menerima tawaran tim Manor untuk tetap berada di lingkungan F1 dengan status sebagai pebalap cadangan, setelah kokpitnya digantikan Esteban Ocon, akibat ia dipecat sehari sebelumnya karena tidak memenuhi perjanjian kontrak.

Rio dipecat sebagai tim tetap Manor Rabu karena gagal memenuhi tuntutan kontrak dari sisi keuangan, dimana sponsornya belum membayar separuh dari perjanjian untuk dapat ikut membalap sepanjang musim 2016.

Posisinya langsung digantikan pebalap junior dari tim Mercedes dan pebalap pengganti tim Renault, Ocon dari Prancis. Tapi Manor menawarkan kepada Rio sebagai pebalap pengganti.

“Manor Racing dengan gembira mengumumkan bahwa Rio tetap dalam tim Manor hingga akhir musim, setelah ia menerima penawaran sebagai pebalap pengganti,” demikian pernyataan dari tim Manor seperti dilansir autosport.com, Jumat.

“Rio akan turun membalap bila ada salah satu pebalap utama Manor yang berhalangan,” kata tim Manor.

“Ia tetap aktif dalam pertemuan teknis serta berbagai aktivitas humas dan pemberitaan. Tim Manor meneruskan ambisinya dan mendukung impiannya sebagai pebalap F1,” kata Manor.

Rio sudah mengakhiri sesi pembayaran pertama dari para sponsor sejak perlombaan Hungaria Grand Prix bulan lalu, tetapi Manor tetap menurunkannya demi mempertahankan pamornya dari dukungan para pecintanya di Indonesia.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru