Monday, September 16, 2019
Home > Berita > Rio Haryanto Disambut Hangat di Hongaria

Rio Haryanto Disambut Hangat di Hongaria

Rio Haryanto. (manorracing)

MIMBAR-RAKYAT.com (Budapest) – Rio Haryanto disambut hangat dan meriah di Bandara Internasional Liszt Ferenc Budapest, Rabu.

Duta Besar RI untuk Hongaria, Wening Esthyprobo, beserta staf KBRI dan masyarakat Indonesia di Hongaria menyambut dengan antusias kedatangan Rio Haryanto,  yang akan membalap di negara itu.

Pembalap asal Solo itu tidak asing lagi di Sirkuit Hongaroring, karena pemuda pendiam itu pernah naik podium sebagai juara pertama dalam GP3 pada 2011 dan berhasil menjuarai Sprint Race 2012.

Ia juga dikenal sebagai pebalap handal dengan permainan “overtake” yang dilakukan pada 2012 dalam GP2 di Hongaroring, ketika dengan sigap menyalip lawan-lawannya.

Dubes RI untuk Hongaria, Wening Esthyprobo, dalam penyambutan Rio Haryanto di bandara memanjatkan doa bersama para penjemput,  semoga ia mendapatkan hasil yang terbaik dan dapat meraih prestasi mampu melewati garis finish dengan membawa nama harum Indonesia, pada seri 11 di Hongaria.

Dalam jumpa pers di taman belakang KBRI Budapest yang dikemas dalam bentuk “Meet and Greet,” Rio mengucapkan terima kasih atas dukungan KBRI dan masyarakat Indonesia di Hongaria.

“Ini akan menjadi penyemangat bagi saya untuk terus berusaha berprestasi dan menorehkan hasil yang terbaik, termasuk tentu saja di Hungaroring,” tutur putra Sinyo Haryanto itu.

Karakter Hungaroring yang sesungguhnya tidak mengutamakan kecepatan melainkan lebih didominasi oleh lintasan pendek dan sedikit sempit dengan kesempatan overtake yang minim.

Rio sudah beberapa kali menguasai sirkuit itu dan mengerti karakternya,  sehingga  diharapkan ia mampu meraih poin di Hongaria.  (AN/KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru