Friday, October 18, 2019
Home > Berita > Ridwan Kamil Masuk ‘Radar’ PDIP di Pilgub Jabar

Ridwan Kamil Masuk ‘Radar’ PDIP di Pilgub Jabar

Walikota Bandung Ridwan Kamil bersama Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Bogor) – Pawai Kirab Budaya Kebangsaan di Stadion Pakansari Cibinong Bogor diikuti sekitar 7.000 orang, kemarin. Dari ribuan peserta yang hadir, satu di antaranya adalah Walikota Bandung, Ridwan Kamil alias Kang Emil.

Dia datang bersama Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait, Ketua panitia kirab budaya yang juga Ketua DPC TMP Kabupaten Bogor, Egi dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Budi Sembiring.

Kehadiran Kang Emil mengundang perhatian wartawan. Usai acara, wartawan menanyakan kesiapannya maju di Pilkada Gubernur Jawa Barat.

PDI Perjuangan sudah menggodok sejumlah nama untuk dijagokan maju dalam Pilkada serentak yang berlangsung tanggal 24 Juni 2018 mendatang.

Nama Walikota Bandung Ridwan Kamil dikabarkan masuk dalam ‘radar’ partai pimpinan Megawati Soekanoputri itu. Terkait hal ini, Kang Emil hanya tersenyum menandakan kesiapannya saat ditanya soal pilgub.

Kang Emil yang sudah cukup lama dekat dengan PDI Perjuangan, serta organisasi sayap partainya, akan mempermudah langkahnya untuk mendapat restu Megawati selaku ketua umum.

“Hingga saat ini, belum ada dukungan pasti dari partai politik untuk menjadi kendaraan politiknya untuk maju dalam Pilkada 2018 mendatang,” kata RK.

Terkait PDI Perjuangan, RK mengaku belum menjalin komunikasi dengan ketua umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. “Nanti saja. Kita tahu kan Pilkada kan keputusan suka detik-detik terakhir. Saya tidak punya partai, jadi siapa yang mau dukung, saya terima,” ujarnya.

Sementara ditempat berbeda, Sekeretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Abdi Yuhana kepada wartawan saat dimintai komentarnya mengatakan, ada 5 figur yang saat ini dijaring banteng moncong putih untuk diusung dalam Pilgub Jawa Barat 2018 mendatang.

Abdi Yuhana membenarkan, jika Walikota Bandung ini sudah melakukan komuikasi dengan BP Pemilu PDI Perjuangan Jabar.

“Tapi, siapa yang nanti yang akan diusung, apakah Kang Emil?, kita tunggu jawaban DPP. Yang pasti, pak RK juga akan mendaftar melalui DPD PDI Perjuangan saat dibuka pendaftaran,” kata Abdi Yuhana. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru