Sunday, November 17, 2019
Home > Berita > Ridho Rhoma Terlihat Tenang Dituntut 2 Tahun Penjara

Ridho Rhoma Terlihat Tenang Dituntut 2 Tahun Penjara

Ridho Rhoma disidang. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Dituntut dua tahun penjara karena menggunakan narkoba, Muhammad Ridho pasrah. Bahkan, selama menjalani sidang tuntutan, penyanyi yang dikenal dengan panggilan Ridho Rhoma ini terlihat tenang.

Dari pantauan sejak sidang dibuka hakim ketua Edison dan jaksa mulai membacakan tuntutan Ridho Roma nampak seksama mendengarkan kata demi kata yang dilontarkan jaksa saat membacakan tuntutan.

Namun, pelantun lagu ‘Menunggu’ itu sesekali terlihat menundukkan kepala dan merapikan lengan kemeja panjang putihnya. Dengan mengenakan rompi merah bertulis Kejari Jakarta Barat dan peci putih, celana hitam serta sepatu pantofel hitam, Ridho duduk di bangku pesakitan menghadap hakim dengan kepala menoleh ke arah jaksa.

Namun, ketika mendengarkan tuntutan jaksa yang menyebut dirinya terbukti bersalah melakukan penyalahgunaan narkotika dan menuntut agar majelis hakim menjatuhkan hukuman 2 tahun penjara Ridho nampak tenang dan pasrah.

Setelah diberi kesempatan kepada majelis hakim untuk berunding kepada kuasa hukumnya Ridho Roma mengajukan pledoi yang akan digelar pada sidang pekan depan, Selasa, 5 September 2017.

Ismail, kuasa hukum Ridho mengatakan jika kliennya tidak syok saat mendengar tuntutan jaksa karena sudah diberi nasehat oleh kuasa hukum hal yang akan disampaikan jaksa. Sehingga, ketika mendengar tuntutan 2 tahun penjara Ridho nampak tenang.

“Alhamdulilah tidak kelihatan Ridho ini syock atau apalah. Tadi kita bisa lihat Ridho dalam persidangan bisa tenang mendengarkan tuntutan jaksa sekaligus menunggu tuntutan dua tahun itu, dia tidak terlihat syok atau apa Alhamdulilah tenang,” katanya di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa, (29/8).

Bahkan dikatakan Ismail, Ridho telah menyerahkan kepada kuasa hukum untuk menjawab pledoi dan mengatur pledoi yang akan disampaikan dalam sidang lanjutan minggu depan.

Seperti diketahui, dengan mempertimbangkan barang bukti, keterangan ahli dan saksi dalam persidangan JPU menuntut putra dari Raja Dangdut Roma Irama itu pidana penjara selama dua tahun dikurangi masa tahanan. Selain itu Ridho dibebankan membayar biaya perkara sebanyak Rp5 ribu.

Menurut jaksa, pelantun Dawai Asmara itu terbukti bersalah telah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika untuk diri sendiri dan bersama-sama sebagaimana tertera dalam Pasal 127 ayat 1a UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika juncto pasal 55 ayat 1 KUHP.

“Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Muhammad Ridho bin Haji Rhoma Irama dengan pidana selama 2 tahun dikurangi selama terdakwa berada dalam masa tahanan,” kata jaksa dalam tuntutannya di Ruang Sidang Kusuma Atmadja PN Jakbar. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru