Thursday, December 12, 2019
Home > Berita > Ricardo Gelael: Sean Start Bagus dan Dapat Menguasai Diri

Ricardo Gelael: Sean Start Bagus dan Dapat Menguasai Diri

MIMBAR-RAKYAT.com (Baku City) – Sean Gelael berhasil melakukan gerak awal (start) bagus dan ia mampu menguasai dirinya, sehingga berhasil menempatkan diri di urutan ketujuh pada balapan “Future Race” GP2 yang berlangsung di Sirkuit Baku City, Azerbaizan, Sabtu.

Ricardo Gelael mengungkapkan hal itu usai lomba kepada Mimbar-Rakyat.com, Sabtu malam.

Pada balapan di sirkuit yang baru pertama kali digunakan untuk ajang lomba F1 dan GP2 itu, Sean mendapatkan poin pertamanya (6 poin) , setelah berjuang keras melaju dari urutan ke-20 dan melejit ke urutan ketujuh.

“Sean melakukan start bagus dan mampu menguasai diri. Ini merupakan kemajuan luar biasa dan amat pesat pada skillnya. Moga-moga ini merupakan awal yang baik buat dia,” kata Ricardo, ayah Sean Gelael yang juga mantan pereli mobil nasional.

Ricardo menambahkan, laga di Sirkuit Baku itu pun merupakan balapan pertama dimana urutan pertama ditempati lima pebalap secara bergantian.

“Ini merupakan sirkuit tercepat, karena pada jalur lurus dapat ditempuh pebalap dengan kecepatan rata-rata 341 km per jam. Ini merupakan kombinasi sirkuit Monaco dan  Sochi,” katanya.

Ricardo malah menilai balapan itu merupakan  laga “paling gila” dari awal sampai akhir, karena terjadi susul-susulan terus dan amat menyedot tenaga dan konsentrasi.

“Ini balapan gila dan melelahkan,” kata Ricardo mengomentari jalannya laga di Sirkuit Baku.

Momen keberhasilan Sean melesat ke barisan depan , ketika ia melakukan gerak awal bagus dan berhasil menghindari insiden yang melibatkan empat pebalap di tikungan pertama. Sean langsung menyodok ke posisi 12 dan setelah itu secara konsisten mempertahankan kecepatannya.

Rekan setim Sean, Mitch Evans, finis di peringkat lima sedangkan Antonio Giovinazzi yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, tapi membalap dengan bendera tim Prema Racing,  tampil sebagai juara.

Sean akan start dari posisi kedua pada balapan Sprit Race Minggu (18/6).

“Saya tak menyangka. Balapan yang sulit. Kami memulai dalam situasi yang tidak mudah, namun mendapatkan hasil yang luar biasa. Tim bekerja dengan baik. Performa mobil juga cukup baik, dibanding saat sesi latihan atau babak kualifikasi kemarin. Mudah-mudahan saya bisa   mendapat poin lagi untuk balapan kedua,” kata Sean.   (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru