Thursday, September 19, 2019
Home > Berita > Ricardo Gelael Gembira Wartawan Antusias Balapan Dengan Jagonya Ayam

Ricardo Gelael Gembira Wartawan Antusias Balapan Dengan Jagonya Ayam

Tim Jagonya Ayam Campos Racing bersama para pebalap media berfoto bersama di garis finis Sirkuit Karting Sentul, Sabtu. (arl)

MIMBAR-RAKYAT.com (Sentul, Jawa Barat) – Ricardo Gelael gembira dengan jalannya perlombaan antarwartawan yang mendapat pelatihan sekaligus turun lintasan dengan pebalap Jagonya Ayam di Sirkuit Internasional Karting Sentul, Sabtu.  Sekitar 40 pewarta mengikuti lomba itu dan mereka semua mendapat semacam pelatihan (coaching clinic) singkat dari pebalap kawakan Sean Gelael (Indonesia), Antonio Giovinazzi (Italia), Mitch Evan (Selandia Baru) dan Philo Paz Armand (Indonesia).

Dalam balapan itu, ada juga beberapa kali kecelakaan, namun tidak ada wartawan yang mengalami luka serius. Mereka semua gembira, karena dapat berkenalan bahkan membalap langsung dengan empat pebalap GP2 itu.

“Saya menggagas acara ini agar meriah dan wartawan dapat merasakan langsung beratnya membalap, mulai dari prabalap, kemudian membalap dan pasca balap. Jadi acara kita tidak hanya jumpa pers, nanya ini, nanya itu, kemudian selesai,” kata Ricardo.

“Saya gembira menyaksikan antusias mereka,  kapan-kapan boleh juga kita adakan lagi,” kata Ricardo, pemilik Tim Jagonya Ayam itu.

Dalam putaran Gp2 Series 2016 yang dimulai medio Mei mendatang, Sean akan bermitra dengan Mitch yang berpengalaman beberapa tahun di ajang lomba itu, di bawah payung Jagonya Ayam Campos Racing.  Sedangkan Anto, panggilan akrab Antonio, membalap bersama tim Prema Racing dan Philo didukung tim Trident Racing.

Pada acara lomba itu, keempat pebalap GP2 itu berada di urutan terdepan, sedangkan juara balap media adalah Noo Faiton dari AnTV, disusul  Fadhly Averouss Bey dari SCTV dan Tito dari Carvaganza.

Anto dan Mitch tak kalah gembiranya, kendati harus bercucuran keringat pada lomba di lintasan Sentul yang cukup panas, bahkan keduanya mewawancarai para pemenang di podium.

Pebalap tim Jagonya Ayam di Sirkuit Karting Sentul, Sabtu. (arl)
Pebalap tim Jagonya Ayam di Sirkuit Karting Sentul, Sabtu. (arl)

“Saya gembira, ini baru pertama saya alami. Kalau sebelumnya media hanya mewawancarai atau memotret kami, kini kami bersaing langsung dengan mereka di lintasan. Ini tentu pengalaman menarik bagi media, dan juga bagi kami,” kata Anto, rekan lama Sean dan sudah beberapa kali ke Indonesia.

Bagi Mitch Evans yang baru pertama ke Indonesia, ini juga merupakan pengalaman menarik dan ia merasa amat takjub.

“Balapan pertama dengan media? Ya..sure..I enjoy itu. Ini amat menarik. Ini pengalaman baru bagi saya dan saya suka,” kata Mitch.

Sean Gelael dan Philo dengan senada mengatakan menyukai balapan itu. “Saya suka dengan acara fun race dan media gathering ini. Ya..pokoknya saya sukalah,” kata Sean, yang Minggu malam akan meninggalkan Tanah Air menuju London untuk mengikuti laga Le Mans Eropa bersama Anto dan Mitch.

Direktur Teknis tim Jagonya Campos Racing, Philippe Gautheron. (arl)
Direktur Teknis tim Jagonya Campos Racing, Philippe Gautheron. (arl)

“Ya ya..rasanya malah lebih seru dari balapan yang sebenarnya,” tutur Philo, yang dalam beberapa tahun lalu bersaing ketat dengan Sean dalam laga karting di Sirkuit Sentul, saat mereka mengikuti seri kejuaraan nasional, bahkan Asia, dan gelar keduanya pernah disandang Sean.

Direktur Teksis Tim Jagonya Ayam Campos Racing, Philippe Gautheron,  juga gembira dengan acara yang digagas Ricardo itu.  “Tentu saja ini merupakan acara menarik dikala para pebalap sedang rehat balapan. Ini fun racing dan ajang menarik bagi mereka dan media,” kata Philippe.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru