Friday, June 05, 2020
Home > Berita > Ribuan Nelayan di Pesisir Pantai Cirebon Dapat Jaminan Asuransi

Ribuan Nelayan di Pesisir Pantai Cirebon Dapat Jaminan Asuransi

Penyerahan asuransi kepada nelayan pesisir pantai Cirebon. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.COM (Cirebon) – Ribuan nelayan di pesisir pantai Cirebon mendapatkan jaminan asuransi kecelakaan diri (AKD) yang diberikan PLTU Cirebon. Penyerahan program perlindungan terhadap ribuan nelayan ini secara simbolis dilakukan bersamaan dengan syukuran HUT ke-66 Korps Pol Airud Polda Jabar, di Cirebon, Kamis (1/12).

Bagi PLTU, pemberian asuransi untuk nelayan ini sudah memasuki tahun keenam sejak digulirkan tahun 2011 dan hingga saat ini sudah 9.580 nelayan yang mendapatkan asuransi kecelakaan kerja di laut tersebut.

“Pekerjaan nelayan itu sangat rentan terhadap musibah kecelakaan di laut, dan selama ini mereka tidak pernah mendapatkan jaminan atas kecelakaan yang mereka alami,” kata Teguh Haryono, Direktur PT Cirebon Energi Prasarana.

Keluhan nelayan itu, direalisasikan dengan menggandeng Ditpolairud Polda Jawa Barat. “Hingga saat ini sudah ribuan nelayan yang mendapatkan asuransi gratis, karena preminya  kami yang membayar,” tegas Teguh.

Diungkapkan, awalnya program ini hanya mencakup untuk 80 nelayan saja, namun setiap tahunnya terus mengalami peningkatan hingga kemudian saat ini totalnya sudah 9.580 nelayan yang mendapatkan asuransi tersebut.

Sementara penyerahan secara simbolis asuransi untuk 3.000 nelayan ini dilakukan Kapolda Jawa Barat Irjen Bambang Waskito saat acara syukuran Korps Ditpolairud Polda Jabar di Cirebon. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru